Lanud Adi Soemarmo Gelar Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara Tahun 2020

BN News-Surakarta.

Lanud Smo. Tim sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara dibawah pimpinan Kadispers Lanud Adi Soemarmo Letkol Adm Giri Prastiyo, S. IP. telah melaksanakan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara kepada siswa-siswi SMPN wilayah Surakarta, Karanganyar, Boyolali, Wonogiri, Semarang, Ambarawa, Pati, Kudus dan Demak Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menjaring siswa-siswi berprestasi guna melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi selepas mereka lulus dari SMP.

Sekolah SMA Unggulan Pradita Dirgantara adalah sekolah dibawah naungan Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) yang letaknya strategis yaitu didepan bandara Internasional Adi Soemarmo.

SMA Pradita Dirgantara mempunyai visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang bereputasi ditingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan serta mencetak lulusan SMA Pradita Dirgantara menjadi pemimpin di masa depan sesuai dengan motto The School for World Future Leaders.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dengan konsep boarding school (siswa berasrama) membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun pelajaran 2020/2021. Sekolah ini merupakan kerjasama antara Yayasan Ardya Garini dengan FKIP Universitas Sebelas Maret (UNS). Konsep pendidikan di SMA Pradita Dirgantara didesign dengan mengedepankan keimanan dan akhlaq mulia untuk menyiapkan generasi emas Indonesia melalui penguasaan sains, kedewasaan mental, kebebasan berkreativitas, kemandirian dan wawasan kedirgantaraan.

Beberapa bidang yang menjadi keunggulan SMA Pradita Dirgantara antara lain: sistem pengajaran yang bilingual, dilengkapi sarana dan prasarana yang sarat teknologi sehingga dapat menciptakan lulusan dan generasi penerus bangsa yang berkarakter, cerdas, kreatif, bidang kedirgantaraan merupakan mata pelajaran wajib selain pembelajaran secara umum dan bidang akademik, demikian penjelasan dari tim sosialisasi PPDB.

Untuk dapat masuk menjadi siswa siswi  SMA Pradita Dirgantara dibutuhkan mutu dan kualitas dari calon-calon siswa didik sendiri. Grade yang dibutuhkan memang sangat tinggi diantaranya untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Matematika dan IPA, ketiga mata pelajaran tersebut harus memiliki rata-rata minimal 90 ditiap semester. Selain itu pula, terdapat dua kali seleksi yaitu seleksi tingkat daerah yang dilaksanakan di Lanud Adi Soemarmo dan seleksi tingkat pusat yang dilaksanakan di SMA Pradita Dirgantara.

Tim sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara yang juga mengikutsertakan beberapa siswa yang sudah masuk di SMA Pradita Dirgantara, mengajak kepada generasi muda lulusan SMP tahun pelajaran 2019/2020 bisa mendaftarkan diri dan apabila butuh Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Panitia Daerah Dispers Lanud Adi Soemarmo.   (Agus Kemplu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: