Dandim Pekalongan Menghadiri HUT ke – 63 LVRI Pekalongan

BN News- Kota Pekalongan –

Melalui peringatan HUT ke – 63  LVRI memantapkan upaya untuk pewarisan  Jiwa Semangat Nasionalis (JSN)’45 dan kesejahteraan, itulah tema acara memperingati HUT Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI ) Kota Pekalongan yang diselenggarakan di pendopo kantor kecamatan Pekalongan Timur yang dihadiri kurang lebih 60 orang, Kamis (16/1/20).

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Veteran  Kota Pekalongan Letkol Infanteri Purn. LS. Tambunan, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto, Wakil Walikota Pekalongan H. Afzan Arslan Junaid, Asisten 3 Sekda Kota Pekalongan Agus Mahindaryana, Kepala Minvet Kota Pekalongan Mayor CPM. Edi Nuryanto, Kapolsek Pekalongan Timur Kompol Junaidhi, Danramil Pekalongan Timur Kapten Infanteri Tarsono, Camat Pekalongan Timur Nursobah dan Anggota Veteran Kota Pekalongan.

Dalam sambutannya, Ketua Veteran  Kota Pekalongan Letkol Infanteri Purn. LS. Tambunan menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa yang sampai sekarang ini tanpa terasa LVRI telah mengarungi perjalanan panjang hingga usia 63 tahun  dalam suka dan duka meniti berbagai hambatan dan tantangan yang telah kita hadapi bersama dengan penuh dinamika perjuangan.

“Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa hingga saat ini kita masih diberikan kesempatan sehat jasmani dan rohani karena semangat dan dedikasi tinggi para pejuang Veteran sekalian sehingga kita tetap bisa eksis dan dapat mewarisi jiwa semangat nasionalisme kepada para generasi muda bangsa Indonesia”, ungkap Tambunan.

Lanjutnya, dia menuturkan bahwa jangan pernah lelah mengabdi untuk negeri ini karena pengabdian Veteran adalah pengabdian tanpa batas. Kepada pemerintah diharapkan tetap memberikan dorongan dan bantuan kepada LVRI dalam melaksanakan tugasnya sesuai pasal 19 Undang-Undang Nomor 15 tahun 2012 tentang Veteran Republik Indonesia.

“Veteran adalah pengabdian tanpa batas, jangan pernah lelah mengabdi untuk negeri ini”, tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto mengemukakan bahwa  generasi muda harus memiliki apa yang dimiliki oleh para pejuang dan veteran yaitu memiliki jiwa – jiwa semangat patriotisme dan nasionalisme sehingga dengan modal dasar tersebut akan membentuk jiwa anak bangsa yang kuat, berkarakter dan mandiri untuk bangsanya.

“Momentum yang sangat penting ini agar dijadikan sebagai sarana kontribusi kita dalam memberikan perhatian penuh bagi para veteran Indonesia dan mari kita dukung  kegiatan seperti ini sebagai wujud penghargaan bagi para pejuang  veteran agar kedepannya dapat lebih sejahtera”, pungkasnya.      .(Pendim pkl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: