Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Aktif Dampingi Kegiatan Penyuluhan Kesehatan

BN News-Wonogiri

Aksi turut dalam rangka menyehatkan warga masyarakat yang ada di daerah binaan ditunjukkan Babinsa dengan aktif mendampingi kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas setempat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Nguneng, Koramil 24/Puhpelem Serma Dadang yang secara aktif ikut mendampingi dalam kegiatan penyuluhan kesehatan yang bertempat di rumah Sutrisno, Dusun Sumber ,Desa Nguneng, Kecamatan Puhpelem.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua tim penyuluhan kesehatan Puskesmas Puhpelem Edi, Kep. ns., Babinsa Desa Nguneng Serma Dadang, Bidan Desa Nguneng Mamik  Amd. Keb., Kadus Dusun Sumber Sutrisno, Ketua Kader posyandu Dusun Sumber Ibuk Rusmini beserta 7 anggota kader posyandu

Kegiatan yang dihadiri sebanyak 45 orang lansia tersebut diaksanakan kegiatan senam lansia dan pengecekan tekanan darah. Sementara itu untuk kegiatan Posyandu kurang lebih 50 balita hadir untuk dilaksanakan Pemeriksaan dan pengobatan balita, Timbangan berat badan balita, pemeriksaan pertumbuhan balita dan pemberian nutrisi vitamin balita.

Ketua Tim Penyuluh mengungkapakn, kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut dilaksanakan secara rutin satu bulan sekali dengan tujuan untuk mengecek kesehatan para Lansia dan juga Balita. Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pengecekan kesehatan dan senam lansia, sementara untuk balita dilaksanakan kegiatan menimbang, memberikan gizi dan melatih kreatifitas anak, dengan harapan anak Indonesia terbebas dari gizi buruk demi masa depan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas.

Serma Dadang menjelaskan, dengan kegiatan posyandu yang rutin dilaksanakan seperti ini saya yakin kesehatan para lansia, ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga.

Balita merupakan cikal bakal yang kelak akan tumbuh dewasa menjadi tumpuan dan harapan setiap bangsa dan menggantikan generasi sebelumnya, itulah pentingnya dilaksanakan kegiatan posyandu untuk mewujudkan balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, pungkas Babinsa. (Pendim 0728/Wng).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: