Warga Bantaran Sungai Diminta Waspada Banjir

BN News-Sragen.

Kegiatan pada  Sabtu, 11 Januari 2020  Pukul 08.45 Wib Serma Surawan Babinsa Ds Banaran melaksanakan komunikasi sosial dengan Sunarno ketua RT 09  Dk Bolo kebayanan  Banaran Desa  Banaran.

Dalam komsosnya Serma Surawan mendata  warga Dk Bolo Kebayanan Banaran yang Rumahnya berada di Bantaran Sungai Bengawan Solo agar selalu waspada  musim penghujan dengan intensitas Tinggi  dan mengantisipasi Sungai Bengawan solo Banjir.

“Khususnya bagi penduduk yang bermukim di bantaran sungai untuk selalu meningkatkan kewaspadaan karena bencana banjir dapat terjadi kapan saja,” katanya.

Menurut dia, hingga saat ini belum menerima laporan adanya bencana banjir yang melanda permukiman dan lahan persawahan dan perkebunan warga di wilayah itu. “Namun kami tetap mengingatkan dan meminta kepada masyarakat untuk waspada, terutama yang bermukim di sekitar bantaran sungai,” katanya.

Selain itu, ia juga melakukan koordinasi dengan seluruh aparat Desa, terutama di daerah yang rawan terdampak bencana banjir agar dapat dilakukan tindakan cepat jika terjadi bencana alam.  (Pendim Sragen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: