Dandim Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu Hadiri Sertijab Enam Kepala UPT Di Rutan Batang

BN News-Batang,-

Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu menghadiri Sertijab dan Pisah sambut  Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan (PAS) Eks Karesidenan Pekalongan. Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilaksanakan di di aula serbaguna Rumah Tahanan Negara (Rutan Batang), Sabtu (18/1/2020).

Pada acara ini Enam Kepala UPT akan melakukan Sertijab secara bersamaan, ke enam UPT PAS tersebut adalah Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Brebes, Lapas Slawi, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pemalang, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Pekalongan, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Pekalongan dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Batang.

Pada kesempatan yang sama juga diserahterimakan jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) masing-masing UPT. Sertijab dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Marasidin Siregar.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Batang Suyono, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras, Komandan Kodim Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu, Ketua PN Batang Guntur Eka Sekti, serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya serta instansi terkait dilingkungan Kabupaten Batang.

Wakil Bupati Batang, Suyono ketika memberikan sambutan memberikan apresiasi kepada capaian Rutan Batang. Menurut Suyono Rutan Batang berhasil merubah imej penjara dengan menghadirkan Pondok Pesantren (Ponpes) di dalam Rutan. “Rutan Batang berhasil merubah imej penjara dengan hadirnya Ponpes di Rutan” kata Suyono.

Suyono juga menyempatkan diri mengunjungi satri Rutan Batang dan memberikan bingkisan makanan kepada para santri.

Sementara Kadivpas Jawa tengah Marasidin Siregar juga memuji Rutan Batang yang berhasil mewujudkan bebas peredaran Narkoba di dalam Rutan. “Prestasi Rutan Batang yang menonjol adalah bebas peredaran narkoba dengan di dapatkannya sertifikat dari BNNK Batang” puji Marasidin.

Lebih lanjut Marasidin juga mendorong Kepala UPT PAS yang baru untuk mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). “Tugas berat Ka.UPT yang baru harus bisa membawa UPT yang dipimpinnya meraih WBK. Khusus untuk Lapas Brebes yang sudah meraih WBK agar ditingkatkan menjadi WBBM” tambahnya.

Untuk Rutan Batang, jabatan diserahterimakan dari Yusup Gunawan kepada Rindra Wardhana. Yusup Gunawan melaksanakan tugas baru sebagai Kepala Rutan Dumay Riau menggantikan Rindra Wardhana yang juga menggantikan Yusup Gunawan.

Yusup Gunawan dalam sambutan perpisahannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Rutan Batang yang sangat solid dalam mewujudkan Rutan Batang yang kondusif dan bebas peredaran Narkoba.

“Prestasi yang telah diraih Rutan Batang selama ini bukan karena saya yang hebat namun karena didukung oleh petugas-petugas Rutan Batang yang berintegritas. Tanpa dukungan petugas lain mustahil Rutan Batang meraih prestasi selama  ini” ujarnya.

Sementara Kepala Rutan Batang yang baru, Rindra Wardhana mengaku siap melanjutkan program Rutan Batang khususnya menuju WBK. “saya akan melanjutkan kebijakan yang sudah berjalan dan akan berusaha memperbaiki kukurangan yang ada” kata Rindra.

Sementara Kepala Lapas Pekalongan Agus Heriyanto selaku koordinator UPT PAS se-Eks Karesidenan Pekalongan memberikan kenang-kenangan kepada Kepala UPT Pas yang lama berupa baju batik buatan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Pekalongan. “semoga baju batik hasil karya WBP kami bisa megingatkan kembali dengan kota Pekalongan” kata Agus.

Setelah acara selesai dilanjutkan dengan ucapan selamat dari para tamu dan foto bersama dan dimeriahkan oleh penampilan grup band WBP dari Lapas Brebes.  (Pendim Batang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: