Polres Cianjur Amankan Tes tertulis Akademik tambahan bacalon kades

BN News-Cianjur.

Polres  Cianjur melalukan  kesiapan pengamanan pada  Tes tertulis Akademik tambahan bacalon kades yg balon nya lebih dari 5 orang.  Pada hari Minggu tgl19 Januari 2020 jam 08.00 wib bertempat di Universitas Suryakancana Jl.  Pasir Gede Raya Kel.  Bojongherang Kec/Kab. Cianjur telah dilaksanakan apel kesiapan pengamanan Tes tertulis Akademik tambahan bacalon kades yg balon nya lebih dari 5 orang,  dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Warsito.

Adapun yg hadir dalam apel kesiapan pelaksanaan pam tes akademik bacalon kades,- Kabag Ops Kompol Warsito SH,  MH – Kapolsek Kota Kompol Iskandar, SH – Kasat Intel AKP.  Jayudin, SH – Kasat Narkoba AKP.  Ade  – KBO Narkoba IPTU Sigit – Kasi Propam IPTU Deden – KBO Shabara IPTU Iip  – Kanit 1 Sat Intel IPDA Irfan Rusnandar – Paur Subbag Humas – Diikuti oleh 102 Pers Pam Lainya

APP Kabag Ops,  Kompol Warsito,  SH, MH  menyebutkan  pihaknya  mewakili kapolres ucapkan terima kasih atas kehadiran rekan2. – yg tidak hadir provos agar catat  dan  Rekan2 sekalian nanti panitia akan menyampaikan bagaimana tata cara pelaksanaan tes tertulis bagi balon kades yg lebih dari 5.

Dari informasi  dari intel ada 248 desa yg akan melaksanakan pilkades,  ada 69 desa yg balon nya lebih dari 5, jumlah nya klo hadir semua 507.  Di luar 5 besar,  akan berusaha yg terbaik untuk menjadi calon kades.

“Dari 507 mungkin akan separuhnya yg masuk calon,  yang 157  akan gugur tidak akan menjadi calon,” ujarnya.   Lanjutnya pula, Biasanya dari ormas atau LSM suka berbuat onar, tolong babin dan babinsa lakukan pendekatan dengan bacalon yg gugur.

Sementara arahan DR. DEDI selaku Penanggujawab Pelaksana  menjelaskan  pelaksaan tes akan berlangsung di dalam ruangan dan pastinya akan steril.  Soal ada 15 soal,  dan tidak boleh dibawa keluar ruangan.   Nanti no 1 akan memerika no 7, 2 teknis nya seperti itu,  nanti hasil nya ditabulasi dam di ranking, dan diumumkan di ruangan itu.   Ada momen yg ekstra,  bahwa banyak bacalon yg beranggap bahwa unsur yg telah menentukan kelulusan tes.

“ Nanti hasil adminintrasi akan digabungkan dengan hasil tes tertulis. Panitia desa harus bisa mengkalkulasikan nilai dari tes admin dan tes akademik.   Kami akan siapkan soal ekstra untuk yg perolehan nilai nya sama waktu nya 10 menit.  Yg diluar itu yg riskan, harus ekstra pengamanan,  bagi nilai yg sama ada pengulangan tes.  kegiatan ini harus berhasil demi kesuksesan Piulkades,” ujar Dedi.

Sedangkan  arahan Dr.  Tanti ketua pelaksana   nanti ada penggabungan nilai admin dan nilai tes tertulis,  masing2 ada name tag.  Ada kekhwatiran ada beberapa desa yg belum menyampaikan hasil hasil pleno penilain admin,  ini mungkin kerawanan yg kami khawatirkan.   (Sen).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: