Pembangunan Islamic Center di Banyuputih, Bupati Wihaji Minta Dukungan MUI

BN News –Batang

– Bupati Batang sudah melakukan study kelayakan serta merencanakan lokasi rencana pembangunan Islamik Center dari  tiga rencana lokasi yakni  Kota Batang, Desa Tumbrep Bandar dan Desa Banyuputih.

“Kita sudah putuskan Desa Banyuputih rencananya sebagai lokasi pembangunan Islami Center, Karena posisinya di tengah – tengah Kabupaten Batang,” kata Bupati Batang Wihaji saat mengukuhkan Pengurus Kecamatan Majelis Ulama Indoenesia, Selasa ( 21/1/2020).

Tidak hanya di tengah – tengah Batang tapi juga akses jalan Pantura nasional lanjutnya, selain itu bisa dijadikan rest area karena memiliki luassan tanah mencapai 2 hektar.

“Islamic  center sebagai tempat syiar Islam, di Banyuputih berdasarkan laporan para Kiyai semakin ramai tempat Lasvegasnya Batang. Semoga ini sebagai cara kita mengusir secara halus,” jelas Wihaji .

Oleh karena itu, Pemkab meminta dukungan dari MUI Kabupaten Batang agar bisa terlaksnakan sesuai rencana Pembangunanya di tahun 2021.

“Saya minta dukungan serta doa para kiyai, ulama dan MUI, agar pembangunan yang akan menghabiskan miliaran rupiah bisa terlaksana, selesai tepat waktu dan tidak ada masalah,” pinta Wihaji.

Islamic  center nantinya bisa digunakan sebagai tempat syiar dan tempat manasik haji, karena selama ini Batang kalau manasik mengungsi di daerah lain.

“Kita akan lengkapi miniatur Kabah, Kantor MUI, dan hall bisa difungsikan untuk acara pengajian akbar dan rapat besar serta hajatan,” Tutupnya.

Semantara  Ketua MUI Kabupaten Batang KH. Zainul Iroqi menargetkan, para ulama untuk membantu pemerintah dalam pembangunan. Terutama pembinaan umat untuk mencegah paham radikalisme.

“Bisa membuka kembali untuk mengajarkan tentang bela negara, dan cinta tanah air, dan bisa memahami hadis – hadis bela negara,” kata Zain Iroqi.

Ia juga berencana akan bekerjasam dengan Kantor Kesatun bangsa dan politik untuk menggelar bimbingn teknis penanggulangan paham – paham radikalisme dan intoleran.  Dalam kegiatan tersebut juga hadir Wakil Bupati Suyono, Komandan Kodim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras.  (Pendim Batang).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: