Tiga Rumah Warga Bentak, Sidoharjo Dilalap Si Jago Merah

BN News- Sragen –

Sebanyak tiga rumah warga dilalap si jago merah dengan dua diantaranya hangus tak tersisa. Tidak hanya itu, satu pemilik rumah juga sempat terbakar dan mengalami luka cukup serius.

Musibah kebakaran terjadi pukul 22.02 WIB. Tiga rumah yang terbakar masing-masing milik Sugiri (42) warga Dukuh Candi RT 13/ 3, Desa Bentak, Sidoharjo Sragen. Kemudian milik Listanto (34) dan Pariyanto (65). Tiga rumah tersebut hangus dilalap api karena terletak bersebelahan.

Saat semua warga dan korban terlelap, mendadak warga dikejutkan dengan kepulan asap dan kobaran api dari rumah Sugiri. Diduga kuat bersumber dari obat nyamuk bakar yang dinyalakan di kamar tidur korban. Celakanya, di kamar tidur juga di nyalakan kipas angin sehingga tiupan angin membawa api obat nyamuk menyembur kasur di kamar tidur.

Dengan cepat api membakar kasur dan kemudian merambat ke dinding kamar. Kondisi kamar yang penuh barang mudah terbakar membuat kobaran api semakin menjadi. Korban langsung berteriak minta tolong dan menyelamatkan keluarganya. Bersamaan dengan itu kobaran api makin membesar dan melahap seluruh rumah.

Warga sekitar langsung berhamburan membantu pemadaman namun besarnya api membuat pemadaman tak membuahkan hasil. Sebaliknya, api justru berkobar makin menjadi dan melahap dua rumah di sebelahnya yakni rumah Listanto dan Pariyanto. Tak lama berselang, tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan membantu pemadaman di lokasi kejadian.

Setelah petugas berjibaku, api baru dapat dipadamkan 3 jam berselang. Namun ketiga rumah sudah terlanjur hangus terbakar berikut isinya. Tidak hanya itu Sugiri juga mengalami luka bakar cukup serius karena sempat terjebak kobaran api. Seluruh harta benda milik tiga korban-korban mayoritas hangus tak tersisa dengan angka kerugian diperkirakan mencapai lebih dari Rp 300 juta.  (Pendim Sragen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: