Pentingnya Kesadaran Masyarakat Akan Kebersihan

BN News- Sragen.

Rabu, 22 Januari 2020 Babinsa desa Bener Serma Thoyibi melaksanakan kegiatan komsos dengan Somo Sadimin (48 )  dk Bener RT 26 Desa Bener Kec Ngrampal Kab Sragen.

Serma Thoyibi menjelaskan kesadaran Masyarakat terhadap kerbesihan dalam agama disebutkan Orang mengatakan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman. Kebersihan adalah hal yang mutlak dibutuhkan oleh setiap orang yang tinggal di dalam lingkungan hidup. Lingkungan hidup yang bersih, menciptakan rasa kenyamanan serta kesehatan bagi setiap individu yang tinggal di dalamnya.

Bayangkan saja, seandainya lingkungan hidup yang bapak – bapak tinggali kotor, maka rasa tidak nyaman akan menghampiri. Kemungkinan timbulnya berbagai penyakit pun lebih besar dibandingkan dengan lingkungan hidup yang bersih.

Sebagai contoh, rumah kita kotor. Banyak sampah dan genangan air di sekitar rumah kita. Maka, nyamuk-nyamuk demam berdarah dapat berkembang biak dengan subur. Menyebabkan anggota keluarga kita, bahkan orang-orang yang tinggal di sekitar kita memiliki peluang besar terkena penyakit demam berdarah.

“ Dalam lingkungan hidup, penting untuk menjaga kesadaran dalam menjaga kebersihan.menjaga Kebersihan Dimulai dari Diri Sendiri “ ucap Babinsa.

Menjaga kebersihan diri sendiri merupakan hal yang sangat pribadi dan menjadi hak kita untuk hidup bersih dan sehat, seperti: mandi paling tidak dua kali sehari, selalu mengenakan pakaian bersih, mencuci tangan sebelum makan atau menyentuh makanan, serta hal lain yang dapat menimbulkan rasa nyaman dan sehat di diri kita sendiri.

“ Tingkat kesadaran masyarakat yang rendah dalam menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat, dapat dilihat dari cara mereka membuang sampah. Apakah masyarakat membuang sampah pada tempatnya, di pinggir-pinggir sungai, atau bahkan di pnggiran jalan raya “ pungkas Thoyibi. (Pendim Sragen).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: