Warga Sambut Gunting Pita Pembukaan Pelayanan Kesehatan Poskesdes Desa Karangwangi

BN News-Cianjur.

Dalam upaya peningkatan layanan kesehatan di Desa Karangwangi Kecamatan Cidaun, Kab. Cianjur- Jawa Barat,  telah dilaksanakan gunting pita tanda pembukaan layanan kesehatan di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes).

Adanya  pembangunan Poskesdes  di Karangwangi  mendapat  sambutan  dari warga, karena saat ini untuk mendapatkan layanan kesehatan bisa lebih dekat. Dimana sebelumnya harus ke Cidaun atau ke Ranca Buaya Kab, Garut yang jarak tempuhnya cukup jauh.

Kepala Desa Karangwangi, Hasan,  SPd  saat dihubungi menyebutkan atas nama warga serta jajaran pemerintahan desa  sangat  gembira dan bersyukur  satu persatu sarana dan prasarana untuk  Desa Karangwangi mulai dibangun.  Setelah belum lama ini di bangun sarana ibadah  menyusul pula dibangun Poskesdes.

“Kita sangat berterimakasih dengan adanya Poskesdes  ini, dan diharapkan bisa memberi pelayanan pada warga yang akan berobat,” ujar Hasan.S.Pd.

Malah  diharapkan Kades Karangwangi, setelah berproses dan berjalan Poskesdes tersebut ke depannya mampu meningkat menjadi Pustu. Mengingat Desa Karangwangi merupakan wilayah desa terujung  yang berbatasan ke Kabupaten Garut.

Sementara  itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Tresna Gumilar membenarkan  bahwa di Desa Karangwangi Kecamatan Cidaun telah ada Poskesdes. Dan diharapkannya, mampu memberi layanan terbaik bagi warga Desa Karangwangi.   (Wawan Kusmiran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: