Malam Imlek, Polisi dan TNI Patroli ke Klenteng di Brebes

BN News-Brebes.

Personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP menjaga klenteng di Malam Tahun Baru Imlek 2020 di Brebes. Penjagaan ini juga termasuk sterilisasi guna memberi rasa nyaman dan aman kepada warga yang akan sembahyang.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono memimpin patroli di dua Klenteng di Kabupaten Brebes.Yaitu, Klenteng Hok Tek Bio di Kecamatan Brebes dan Hok Teng Tjeng Sin di Kecamatan Losari

Kapolres Brebes mengatakan, patroli yang ia lakukan guna memastikan, klenteng-klenteng di Brebes aman, nyaman dan siap untuk melaksanakan ibadah sembahyang, pada Sabtu 25 Januari 2020. (hari ini).

“Sejak sore, personil gabungan Polres Brebes, Kodim 0713 dan Satpol PP sudah stanby di dua lokasi Klenteng. Dan malam ini ini kita patroli. Kegiatan ibadah dan doa jelang malam tahun baru imlek di Kabupaten Brebes berlangsung aman dan lancar,” jelas Aris Sabtu (25/1) dinihari tadi.

Senada disampaikan Kabag Ops Polres Brebes Kompol Raharja, dalam rangka Cipta kondisi menjelang Perayaan Tahun Baru Imlek guna mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas maupun kriminalitas diwilayah hukum Polres Brebes melaksanakan Patroli skala besar.

Petugas patroli menyambangi tempat-tempat kerumunan masa, pertokoan, perumahan, tempat peribadatan dan daerah rawan Kamtibmas/kriminalitas lainnya. Melakukan dialogis dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang disambangi.

Selain itu juga mendatangi tempat-tempat rawan Kriminalitas, Premanisme, Kejahatan jalanan, pertokoan serta tempat keramaian lainnya.

“Dalam pelaksanaan patroli skala besar malam ini tidak ditemukan hal-hal menonjol yg tidak diinginkan, wilayah hukum Polres Brebes dalam keadaan kondusif,” tuturnya.    (Hms)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: