Safari Jum’at Kasdim 0736/Batang di Masjid Baitul Mustaqim Banaran

BN NEWS. – Batang

Dalam rangka mencegah dan menangkal faham radialisme masuk ke wilayah Kab. Batang, Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji mengadakan safari Jum’at di masjid Baitul Mustaqim Dukuh Randubowo Desa Banaran Kec. Banyuputih Kab. Batang, Jum’at (24/01/20).

Dalam safari Jum’at Kasdim didampingi oleh Serma Zaenal Abidin, ustadz dari Kodim 0736/Batang.

Saat menjadi Khotib Serma Zaenal memberi tausiah tentang Dua Kehidupan, dimana orang-orang harus lebih tahu dan mengerti tentang kehidupan setelah kita mati, betapa penting kehidupan di dunia dan di akhirat nantinya.

Kebanyakan orang di zaman sekarang hanya memikirkan kehidupan duniawi atau kehidupan yang mereka jalani sekarang di dunia, mereka hanya mengejar harta benda atau kesenangan sesaat di dunia, namun jarang yang mau memikirkan kehidupan kelak setelah kita mati meninggalkan dunia ini.

 

Kehidupan di dunia hanya sesaat namun kehidupan diakherat nanti adalah kehidupan yang kekal dan abadi, mari kita pikirkan mulai sekarang apa bekal yang harus kita siapkan untuk menghadap sang Kholik nanti setelah kita meninggalkan dunia.

Selesai melaksanakan sholat Jum’at Kasdim memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga diwilayah kita dalam keadaan kondusif.

Saat ini di media sosial kita banyak mendengar berita tentang radikalis terutama aliran sesat yang masuk ke agama Islam, kita sebagai umat Islam jangan mudah percaya dan terpancing dengan ajakan aliran baru, “pungkas Mayor Inf Raji”.

Kegiatan Safari Jum’at sebagai ajang silaturomi dan pendekatan diri dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0736/Batang menyerahkan bantuan santunan kepada para takmir masjid dan bantuan pembangunan masjid Baitul Mustaqim.

Hadir dalam kegiatan muspika Kec. Banyuputih, kepala Depag Kab. Batang Bapak H. Taufik Rahman,SH.M.Han serta jamaah Jum’at Safari. (Pendim Batang)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: