Back to Basic ,Minggu Militer Kodim 0913/PPU Mantapkan Dengan Latihan Parade dan Defille

BN NEWS. – Penajam

Program kerja minggu militer Kodim 0913/PPU melaksanakan berbagai macam kegiatan di antaranya Parade dan Defille yang di laksanakan setelah selesai upacara pengibaran bendera merah putih yang bertempat di halaman Makodim 0913/PPU Jl. Provinsi Km 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara,Senin (27/01/2020).

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya Parade dan defile ini agar setiap prajurit selalu mengingat pengetahuan dasar yang mereka terima dari pendidikan, yaitu khususnya tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) terutama bagi prajurit yang kesehariannya berdinas sebagai staf Kodim ataupun yang sudah berada di Koramil.

Kegiatan latihan PBB dan Defile ini rutin dilaksanakan oleh Prajurit Kodim 0913/PPU bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer saja. Namun rutin dilaksanakan usai upacara bendera tiap hari Senin sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat satuan.

Sementara itu Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud mengatakan ,”kegiatan minggu militer ini dilaksanakan setiap bulan di Minggu terakhir di jajaran TNI AD sebagai sarana Back to Basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar-dasar prajuritnya,”ujarnya.

“Profesionalitas bagi seorang Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi dan Permildas yang ditunjukan dalam kesehariannya,“ ungkap Dandim.

Adapun dalam pelaksanaannya parade dan defile tersebut selain di bawah kendali Pasi Ops Kodim Kapten Inf Sujono juga di damping oleh Danramil 04 Sepaku Kapten Inf Andik Supratikto sekaligus merangkap sebagai Danki defile,dan di awasi oleh Dandim serta Kasdim 0913/PPU. (her/ Penrem 091/ASN)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: