Upacara Bendera Wujud Rasa Bangga Dan Penghormatan Terhadap Lambang Negara

BN NEWS. – Wonogiri

Guna memupuk dan menjafga jiwa Nasionalisme, Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan upacara bendera pada Senin (27/1) pagi di halaman Makodim 0728/Wonogiri.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kepala Staf Kodim 0728/Winogiri (Kasdim) Mayor Inf Nurul Muthahar. S.Ag., M.Pd. Komandan Upacara di jabat Danramil 09/Giritontro, Kapten Arh Hadi Santoso, untuk perwira upacara (Pasipers), Letda Ctp May Indra.

Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan oleh Kodim 0728/Wonogiri merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan  terhadap Sang Merah Putih. Yakni sebagai lambang kebesaran dan kedaulatan negara. Untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara.

Kasdim menyampaikan, upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara. “Juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI,” ujarnya dalam rilisnya.

Dia menegaskan, upacara sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan. Terlebih guna menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis. (Pendim 0728/Wng)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: