Babinsa Cek Persediaan Pupuk dan Obat Pertanian.

BN NEWS. – Sragen.

Serka Edy Susilo Babinsa Sepat anggota Koramil 03/Masaran melaksanakan monitoring pupuk dan obat obatan pertanian Toko Tani Makmur milik Wagimin ( 39 ) Dk. Wonorejo Rt.09 Ds. Sepat.

Sasaran pengecekan tersebut terutama pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa yang menjadi tanggungjawabnya sehingga tidak sampai diselewengkan oleh pihak tertentu dan dijual kepada desa lain atau pihak yang tidak berhak menerima bantuan pupuk bersubsidi tersebut.

Babinsa akan lebih aktif pada program pendampingan pertanian, koordinasi dengan semua pihak terkait, apabila terdapat kendala pada pertanian diwilayahnya, misalnya kesulitan pupuk, serangan hama dan lain-lain sehingga produktifitas pertanian jangan sampai terganggu.

Jangan sampai pupuk maupun obat-obatan tiba-tiba hilang di pasaran karena ulah pihak tertentu atau harganya dimainkan, karena sirkulasi dan ketentuan harga sudah dibuat agar tidak memberatkan petani, bahkan ada pupuk yang memperoleh subsidi dari pemerintah, untuk itu keberadaannya harus selalu kita amankan, sehingga petani tidak kesulitan saat membutuhkan.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: