Kodim 0712/Tegal ,Gelar penyuluhan Kesehatan tentang Pneumonia Coronavirus

BN NEWS. – Tegal.

Kodim 0712/Tegal melalui Dinas Kesehatan Rumkit TK IV/Tegal mengadakan penyuluhan kesehatan tentang Pneumonia Coronavirus yang di sampaikan oleh dr.Maulida Hayati ,Bertempat di Indoor Lapangan Tenis Makodim 0712/Tegal, Rabu(29/1)

Berdasarkan informasi, virus penyebab pneumonia misterius ini pertama kali ditemukan di Wuhan, China, sejak akhir 2019. Salah satu gejalanya mulai dari demam biasa hingga sakit pernapasan yang akut.”terang dr.maulida

Virus corona saat ini sedang merebak atau melanda di Cina dengan intensitas yang tinggi dan sudah menjangkit. Virus corona menyerang saluran pernapasan dan mulai viral karena penyebaran yang signifikan. Virus corona merupakan jenis virus Sars, namun lebih kuat karena sudah bermutasi. Virus corona disebabkan karena makanan daging hewan dari ular, tikus dan kelelawar.

Gejala corona dapat seperti demam, batuk, pilek atau flu tetapi semakin akut. Penularan virus corona dapat dengan kontak badan, udara dan makanan.

Untuk pencegahan bisa dengan konsumsi makanan bergizi, hindari makanan daging yang tidak dimasak, lakukan olahraga, Selain itu memasak daging dan telur dengan matang sempurna dan menghindari kontak dengan hewan liar dan ternak.

Ia juga menyarankan agar menerapkan etika batuk dan bersin dengan cara menutup hidung dan mulut menggunakan tisu atau saputangan atau lengan dalam baju. Serta menggunakan masker jika menderita sakit dengan gejala infeksi saluran nafas yakni demam batuk dan flu.

“Penderita juga harus segera berobat ke dokter, dan jika sedang sakit untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan membatasi kontak dengan orang lain,” ujar Maulida menjelaskan.(Pendim Tegal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: