GERMAS Puskesmas Sukanagara Gelar Acara Gebyar Pemeriksaan Terduga TB

BN NEWS. – Cianjur.

Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur, dan juga mendukung program pemerintah melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), UPDT Puskesmas Rawat Inap Sukanagara menggelar acara Gebyar Pemeriksaan Terduga TB (Tuberkulosis adalah salah satu dari 10 penyakit mematikan di dunia) di 10 Desa se-Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur.

Dengan motto “SEPAKAT” (Sehatkan Paru Masyarakat), UPDT Puskesmas Rawat Inap Sukanagara mengajak dan memotivasi warga masyarakat untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan kegiatan ini dapat mengurangi bahkan dapat menekan angka kematian akibat penyakit Tuberkulosis.

Kegiatan Gebyar Pemeriksaan Terduga TB ini meliputi pemeriksaan fisik tekanan darah, cek gula darah dan kolesterol, serta pemeriksaan penyakit tuberkulosis melalui cek dahak pada orang dewasa. Warga masyarakat Sukanagara yang berusia muda sampai lanjut usia sangat antusias berdatangan untuk memeriksakan dirinya. (Mulyana-Andriana)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: