Patut Di Apresiasi Langkah Babinsa Kedungdowo Dalam Pendampingan Petani Binaanya.

BN NEWS. – Boyolali.

Upaya peningkatan kualitas panen padi terus dilakukan oleh para petani padi di Kecamatan Andong yang menjadi motivator petani binaan dalam mengolah lahan sawah untuk meningkatkan swasembada padi. Hal inilah yang mendorong Babinsa Kedungdowo Koramil  15/Andong Kodim 0724/Boyolali Serda Agung Purwanto tergugah hatinya untuk membantu petani binaannya dalam kegiatan membantu penyemprotan Insektisida di lahan persawahan milik  bapak Warsono petani Dukuh Jatisari RT 15/03, Desa Kedungdowo Kec. Andong, Kabupaten Boyolali, dengan luas sawah 450 m2. Kamis (30/01).

Ditemui terpisah Kepala Desa Kedungdowo Bapak Suyadi mengatakan, kegiatan Babinsa dalam membantu petani penyemprotan Insektisida perlu di acungi jempol dan mengapresiasi dalam kegiatan pendampingan tanaman padi dari saat penanaman, perawatan hingga saat panen tiba.

Kades Kedungdowo juga mengapresiasi kerjasama yang baik antara petani, petugas PPL Dinas Pertanian, dan juga Koramil 15/Andong  yang senantiasa hadir memberikan bantuan serta pendampingan dalam membantu para petani padi di seluruh wilayah Kecamatan Andong.

“Semoga dengan adanya usaha penyemprotan Insektisida ini mampu memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas dan hasil panen padi di Desa Kedungdowo,” ungkapnya.

Senada dengan Kades Kedungdowo, Babinsa Koramil 15/Andong Kodim 0724 Boyolali Serda Agung Purwanto menjelaskan tentang penyemprotan Insektisida ini dilakukan secara bersaf, dilakukan pada waktu pagi hari saat cuaca bagus.

Kegiatan ini merupakan upaya TNI AD dalam membantu para petani padi di seluruh NKRI, upaya khusus ini dilakukan untuk mencapai Ketahanan Pangan Nasional. “Bila petani sejahtera maka Indonesia juga akan berjaya dan berdaulat di negeri sendiri dalam hal Ketahanan Pangan,” Pungkas Babinsa.(Pendim 0724/Boyolali)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: