Peduli Nelayan, Babinsa Tanjung Tengah Perbaiki Jaring Ikan Warga.

BN NEWS. – Penajam.

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan metode untuk mempererat silaturahmi antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan warganya, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0913-01/Penajam, Serda Heri dengan  membantu nelayan memperbaiki jaring ikan milik bapak Saleh (50) warga RT 07 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (30/01/2020).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud membenarkan bahwa “Babinsa Tanjung Tengah Serda Heri membantu nelayan memperbaiki jaring ikan, dengan kondisi jaring yang sering mengalami kerusakan akibat tersangkut karang atau kayu maka dari itu kita bantu lewat Babinsa agar siap untuk digunakan kembali ,’’ujarnya.

Dandim menambahkan “Permasalahan ini cukup membuat kesulitan para nelayan. Sehingga perlu adanya motivasi Babinsa untuk membantu para nelayan.

“Karena membeli jaring baru cukup mahal, dan itu menjadi masalah bagi nelayan. Kita berharap dengan bantuan Babinsa di wilayah binaan dapat membantu nelayan yang membutuhkan bantuan Babinsa,” pungkas Dandim.

Menurutnya, selain petani, warga di daerah binaannya Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah banyak juga yang berprofesi sebagai nelayan tradisional guna mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari di karenakan berdekatan dengan pesisir pantai. Sebagai Babinsa harus pandai mengatur waktu agar seluruh warga binaan dapat ditemui seperti saat ini,’’terangnya.

Dandim juga menyampaikan  pesan kepada Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah agar nelayan  selalu berhati -hati ketika akan melaut dan menghimbau agar menunda keberangkatan apabila cuaca tidak baik untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan harus lebih di utamakan faktor keselamatan dan keamanan. (Penrem 091/ASN).

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: