Profesionalisme TNI Kodim 0736/Batang Dalam Bersikap Netralitas Menghadapi Pilpres atau Pileg Tahun 2020.

BN NEWS. – Batang.

Kodiim 0736/Batang menggelar kegiatan pembinaan netralitas TNI dalam rangka menghadapi Pilleg atau Pilpres Tahun 2020, bertempat di Aula Markas Kodim 0736/Batang,  (30/01/2020) Pagi. Dalam kegiatan penyelenggaraan tersebut dihadiri Komandan Kodim 0736 / Batang Letkol Kaf. Henry R.J Napitupulu,Kasdim 0736/Batang Mayor Inf. Raji/Perwira Staf,Danramil,Babinsa, PNS, dan Ibu Persit.

Adapun temanya ” Melalui Pembinaan Netralitas TNI Dalam PILEG/PILPRES, Kita Wujudkan Profesionalisme TNI Dengan Bersikap Netral Dalam Penyelenggaraan PEMILU Baik PILEG Maupun PILPRES dan Senantiasa Mendukung Suksesnya Penyelenggaraan PEMILU Yang LUBER Dan JURDIL di Seluruh Wilayah NKRI,”

Dalam sambutanya Dandim 0736/Batang Letkol Kaf.Henry R. J Napitupulu , menuturkan bahwa, ” Netralitas TNI  0736/Batang pada Pemilu Tahun 2020, baik Pileg maupun Pilpres tidak bisa ditawar dan harga mati,”Karena itu sudah menjadi perintah dari unsur pimpinan di atas.

” Netralitas TNI harus benar-benar dijaga, baik melalui ucapan, sikap dan tindakan, serta tidak melakukan pelanggaran dalam Pileg atau Pilpres Tahun 2020” Tegas Dandim.

Dandim juga menekankan kepada anggotanya, agar tetap berpedoman dan pegang teguh ketentuan yang ada, supaya tidak terjadi ragu dalam menjalankan tugas, dan tidak terjebak dalam pelanggaran yang dapat merugikan diri kita dan satuan TNI AD. (Pendim Batang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: