Dinas Lingkungan Hidup Cianjur Terus Hijaukan Lahan Kritis

Hallo Cianjur- Cianjur Kota
Upaya menjaga keseimbangan alam melalui penghijauan lahan rawan bencana atau rehabilitasi daerah aliran sungai di Kabupaten Cianjur terus dilakukan. Beberapa titik yang telah ditentukan terus ditanami beragam pohon.


Kegiatan pencanangan penanaman pohon yang dilakukan seperti telah dilaksanakan, di Desa Sukamahi Sukaresmi dan juga di beberapa tempat lainnya.
Seperti di lahan kritis Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum kampung Cibadak Desa Sukamahi Kecamatan Sukaresmi Kab. Cianjur, dengan menanam sebanyak 2.500 jenis pohon buah, saat itu, penanaman dihadiri langsung oleh PLT Bupati Cianjur Herman Suherman.
“Saya ucapkan terimaksih telah peduli terhadap lingkungan,” ujar Plt. Bupati Herman Suherman dalam sambutannya.


Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur, Yudi Pratidi saat dihubungi Hallo Cianjur, menyebutkan bahwa dasar hukun permen lingkungan hidup (LH) dan kehutanan RI no. P. 59/men klhk/setjen/kum.I/2019 tentang penanaman dalam rangka rehabilitasi daerah aliran sungai.
Sedangkan maksud penanaman pohon di daerah penyangga yakni Kecamatan Cugenang, Cipanas, Pacet,Sukaresmi, Cikalong, Mande, Ciranjang, Bojong picung, dan Kecamatan Haurwangi. “Tujuan menjaga konservasi Das citarum,” ujar Yudi Pratidi. (Dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: