Dinas Lingkungan Hidup Angkat Bicara Soal Retribusi Kebersihan

HalloCianjur.Com- Karangtengah.
Lama belum ada jawaban dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, soal pengelolaan dana retribusi kebersihan seperti ditulis banyak media onlie yang menyoroti hal tersebut, terutama yang sudah berlangsung sejak 2014.


Ketika ditemui Hallo Cianjur. Com, Kepala Subag Keuangan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur, N. Neneng Rostiantie SH.MH menyebutkan bahwa keberadaan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Cianjur, setelah adanya penyatuan dua kantor di tahun 2017. Dan jadilah Dinas Lingkungan Hidup. Sementara, untuk tahun 2014 pihaknya belum di Kasubag Keuangan DLH Kab.Cianjur.
Sementara disebutkannya pula, masalah wajib retribusi sejak tahun 2017 sampai saat ini selama menjadi Kasubag Keuangan di DLH Kab. Cianjur belum pernah ada temuan. Tidak seperti yang di ramaikan adanya laporan hasil pemeriksaan BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Cianjur Tahun Anggaran 2014. “Jadi saya tidak bisa bicara soal tahun 2014,” kata, N. Neneng Rostiantie SH. MH.


Sedangkan ditambahkan Kasubag Keuangan DLH Kab. Cianjur tersebut, pihaknya memiliki karcis dan MOU dengan pihak ke tiga, sehingga jelas data administrasinya. Malah, semua retribusi yang diterima pun tidak pernah di endapkan.
“Jika kita terima, maka langsung kami setor ke kas daerah sesuai yang kita terima, malah untuk saat ini wajib retribusi sudah disediakan rekening yang bisa dipakai untuk setor,” kata N. Neneng Rostiantie SH.MH .


Menyinggung yang mengelola sampah saat ini, kenyataan dilapangan ada yang dikelola pihak RT, Organisasi, K 3 juga ada yang dilakukan Karangtaruna, sementara hal tersebut dilapangan secara teknis diakui Kasubag pihaknya tidak sampai ke teknis seperti itu.
Sehingga, Dinas DLH hanya melayani yang resmi, seperti karcis saat ini, disebutkan Neneng terpaksa masih mengacu kepada Perda no 7 tahun 2012, karena sekalipun sudah ada Perbup yang mengatur soal itu belum diterbitkan. [Dian[

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: