Kehadiran Kelompok Tani Agro Horticultur Syariah Di Kecamatan Bojongpicung Disambut Petani

HalloCianjur – Bojongpicung.
Agro Horticultur Syariah sebuah kelompok tani yang bergerak dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, khusus dibidang pertanian yang dibentuk di Kecamatan Bojongpicung-Kabupaten Cianjur saat ini kehadirannya mendapat respon positif dari warga tani yang ada di Kecamatan Bojongpicung.


Agro Horticultur Syariah yang digagas Ade Basri, memiliki salah satu layanan kepada anggotanya berupa program pembagian bibit pepaya jenis california dan bibit unggul pisang yang berlokasi di jalan Raya Jati- Cikondang, kampung Belendung Desa Jatisari, Kecamatan Bojongpicung.


Agro Horticultur Syariah akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar yang membutuhkannya. Hebatnya lagi, dalam memberikan bantuan tersebut kelompok tani Agro Horticultur Syariah i tidak memilah milah domisili warga. Semua kalangan dilayaninya sekalipun dari kalangan warga tidak mampu dan dari luar Desa Jatisari.


“Yang menjadi kebahagian kami bukan diukur dari sisi materi, akan tetapi saya rasa kebahagian kami itu disaat telah membantunya dan Alloh memberikan kesejahteraan kepada yang ikut program ini, “Ujar Ade Basri yang didampingi ketua kelompok tani Agro Horticultur Syariah , Jihan Ariandika Jordan saat mengawali perbincangannya.
Disebutkan juga oleh Jihan Ariandika Jordan, metode pelayanan yang diberikannya dalam proram pembagian bibit pepaya atau bibit lainnya yang cepat berbuah tersebut, diberikan secara geratis tetapi dianjurkan jika berbuah kelak bisa dijual kembali ke pihak Agro Horticultur Syariah sebagai pengelola program. Sehingga bukan saja hanya memberi bibit tetapi juga pihaknya mampu menampung kembali panen buah dengan harga beli sesuai harga yang berlaku saat penjualan.


“Berhubung kami merupakan salah satu penggagas program dengan cara swadaya, tidak ada kaitannya dengan kampanye atau pun program dari pemerintah, maka pelaksanaannya akan dilakukan secara bertahap tetapi akan berkelanjutan,” ujar Jihan.
Ditambahkanbnya pula, program pemberdayaan ekonomi masyarakat tani yang dilaksanakan Agro Horticultur Syariah akan menjangkau warga yang ada di Kecamatan Bojongpicung, dan sebagai percontohan dua desa dulu. Yakni Desa Jatisari dan Desa Cikondang. Karena umumnya warga yang ada di kedua desa tersebut rata rata warga memiliki lahan untuk bertanam. Sekalipun penananaman hanya dilakukan untuk beberapa pohon saja. Tapi, jika ini berjalan akan menjadi inspirasi untuk program program yang laiannya.


“Insya Allloh dengan kuasa Allloih SWT semua keluhan dari warga untuk ada jalan demi meningkatkan pendapatan keluarga semoga ada jalan,” Tambah Ade Basri.
Ditambahkan Ade Basri, Mudah mudahan keberlangsungan program yang digagasnya di Kampung Belendung bisa membantu masyarakat dari berbagai kalangan. Dan keberhasilan dalam bantuannya bisa terus ditingkatkan melebihi saat ini. “Ya jika ingin merasaakan keberhasilan dari pola program ini datanglah dan bergabung bersama kami,” ujar Ade.
Sementara itu, Kasi Trantib dan Kesra Kecamatan Bojongpicung, Bambang Eko menyebutkan pihak kecamatan sangat mendukung upaya Ade dengan Agro Horticultur Syariah nya dalam mensejahterakan masyarakat. [ Diah RS].

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: