Cianjur Terima Penghargaan Dari Kemenkumham RI

Hallo Cianjur. Com- Cianjur Kota

Cianjur diwakili   Sekda  Kabupaten Cianjur  belum lama ini telah   menerima penghaegaan dari Kemenkumham RI,  penghargaan tersebut berkenaan  Kabupaten Cianjur  telah dinilai  berkontirbusi dalam meningkatkan pelayanan keimigrasian di Indonesia.

Dan penghargaan itu, menjadi kebanggan warga Cianjur  atas prestasi yang diraih Kab. Cianjur tersebut.

Saat dihubungi di tempat kerjanya, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyebutkan bahwa pada tanggal 27 Januari 2020 lalu  Kemenkumham RI mengadakan kegiatan hari bhakti Imigrasi ke 70 di Kantor Kemenkumham RI, dan dalam giat tersebut Kementerian Hukum dan HAM RI memberikan penghargaan kepada para pegawainya yang berprestasi maupun kepada pihak lain yang telah berkontirbusi dalam meningkatkan pelayanan keimigrasian di Indonesia hal mana salah satunya Pemerintah Kabupaten Cianjur atas dukungannya mendirikan Unit Kerja Kantor Imigrasi di Kabupaten Cianjur dan dukungan pendirian Kantor Imigrasi di Kabupaten Cianjur.

Dalam acara tersebut Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoli secara langsung menyerahkan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur yang diwakili oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur (H. Aban Sobandi). Adapun pemberian dukungan dari Pemkab Cianjur dalam rangka pendirian kantor imigrasi di Kabupaten Cianjur ini adalah sebagai bentuk komitmen Bapak Bupati dalam rangka meningkatkan dan memberikan kemudahan segala jenis pelayanan publik bagi warga masyarakat di Kabupaten Cianjur.

Rencananya Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Kabupaten Cianjur akan dinaikan kelas menjadi Kantor Imigrasi Kelas 3 di Cianjur sehingga dengan adanya Kantor Imigrasi di Kabupaten Cianjur maka kuota pelayanan keimigrasian bagi warga masyarakat Cianjur bisa lebih banyak, akses pembuatan paspor bagi Calon Jemaah Haji, Umroh dan juga Calon Pekerja Migran Indonesia menjadi lebih dekat dan tidak perlu ke luar daerah di Kabupaten Cianjur.

“Penanganan pengawasan kepada orang asing lebih mudah terkoordinasikan,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Heri Supardjo.    (Dian).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: