Haeruman : ABA 308 Yang Memberi Keuntungan Petani Di Cianjur

Hallo Cianjur.Com.- Cianjur Kota

Langkah  Haeruman, akrab dipanggil Aang Heru,  yang  terus mensosialisasikan    penyubur  tanah  organik ABA 308 akhirnya cukup positif membawa perubahan bagi peningkatan keuntungan hasil panen para petani  di Kabupaten  Cianjur.  Pelaku pemberdayaan ekonomi dibidang pertanian ini,  kini makin menunjukan kiprahnya. Sehingga ABA 308 sudah dianggap  menjadi kebutuhan petani di Cianjur.

“Penasaran ? Ayo bertani sehat, kembalikan alam seperti semula, apakah anda petani,” ujar Aang Heru saat mengawali bincang bincang dengan Hallo Cianjur di kebun salah seorang petani.

Disebutkannya, apa yang sedang anda tanam,  baik  tanaman pangan  atau pun   tanaman holtikultural  coba  lihat apa lahan seperti ini.  Sebuah lahan kering dan tandus. Mengapa bisa terjadi seperti itu.  Lanjutnya, pengerasan lahan pertanian, residu pupuk kimia sulit terurai, menumpuk pada lapisan tanah, sehingga  struktur tanah mengeras dan  hal tersebut diakibat  pemakaian pupuk kimia yang berlebihan dan terus menerus.

“Kalau sudah seperti itu, pernafasan Akar Terganggu/Aerasi,  akar tidak kokoh/sehingga untuk tanaman padi anakan sedikitm,  akar tanaman sulit menyerap hara,  produktifitas menurun  dan dosis pupuk kimia semakin naik/tinggi, maka  tidak Semua Unsur hara pupuk Kimia Terserap oleh tanaman,” ujar Heru.

Ditambahkan pula Heru, jika  kondisi tanah sudah seperti itu, akan menyebabkan  unsur hara dalam tanah akan berkurang bahkan habis, banyak hama yang tidak terkendali, penggunaan pupuk kimia sintetis tidak bijaksana, penggunaan pestisida, tanah residu tinggi dan udara tanah tidak seimbang.

“Lalu bagaimana solusi agar tanah menjadi produktif kembali  dan  mengapa harus CPT ABA 308,” ungkapnya.

Sekilas tentang CPT ABA 308 , diakui Heru,  ABA 308 Organik Plus dibuat dengan teknology tinggi yang diadopsi dari proses kejadian halilintar/petir ( Teory evolusi kimia alam terbentuknya zat hidup pertama atau  DNA, Stanly Miller – 1836 )   dan  ABA 308 Organik Plus adalah terobosan pemupukan yang berbasis  teknology  Back to Nature dalam  bentuk  cairan, sehingga kami  menyebutnya Cairan Penyubur  Tanah  dan  Tanaman  atau   CPT.

Sementara itu, bahan utama CPT ABA 308 Organik Plus adalah air tanah yang sangat istimewa dan terkandung banyak mineral yang sangat bagus, melalui proses  teknologi kami, hasil  akhir  dari  bahan air tersebut  adalah Plasma dan kami menyebutnya “ BIO MATIC FORMULA ”  dimana didalamnya terkandung Gelombang Sinar Cosmis, yang kemudian di mix dengan NPK Organik yang sebelumnya diproses melalui  pemanasan  dengan   suhu 150 derajat Celsius.

Merujuk pada manfaat halilintar/ petir,  dikatakannya bahwa  Petir terjadi akibat adanya beda potensial yang terlalu besar antara awan dengan bumi maupun antarawan itu sendiri. Berdasarkan hasil riset Teruaki Enoto dari Kyoto University yang dipublikasikan dalam jurnal Nature pada November 2017.

Setiap kali petir menyambar, elektron akan bergerak cepat di atmosfer lalu bertabrakan satu sama lain hingga menghasilkan suatu plasma dan radiasi beragam pancaran sinar, salah satunya sinar gamma. Fungsi sinar gamma ini untuk mengurai kestabilan oksigen dan nitrogen yang ada di udara.

Tak hanya mengganggu kestabilan oksigen, sinar gamma yang dihasilkan petir juga dapat mengganggu kestabilan nitrogen. Unsur nitrogen yang reaktif ini akan bereaksi dengan oksigen dan terbawa oleh awan yang menurunkan air hujan membentuk senyawa nitrat berupa HNO3.   Karena unsur nitrogennya dalam senyawa nitrat menyebabkan air hujan yang turun dapat menyuburkan tanaman.     (Iwan  S).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: