Dinas Lingkungan Hidup Apresiasi Baznas Kab.Cianjur Ikut Peduli Lingkungan

Hallo Cianjur.com-  Cianjur Kota.

Penanaman pohon yang dilakukan Baznas Kab. Cianjur sebelum musim penghujan beberapa waktu lalu di lokasi rawan longsor dan rawan pergeseran tanah di Desa Campaka Warna Kecamatan Campaka Mulya berdampak  positif.

Dari pantauan Hallo Cianjur.Com, di lokasi rawan longsor di Campaka Warna bahwa  dampak paling kelihatan setelah kegiatan berlangsung, banyak pohon yang ditanam  beberapa hari kemudian. Dimana  warga secara individu banyak yang turut serta melakukan penanaman pohon di lingkungannya masing masing sampai saat ini.

“Dari  kegiatan  tersebut bukan berhasil saat ini pohon pohon nya  langsung gedem akan tetapi apa yang dilakukan Baznas telah berhasil menanamkan pesan moral untuk masyarakat  agar sadar untuk bisa melakukan  penanaman di lingkungannya sendiri,” ujar Anwar tokoh agama di Desa Campaka  Warna.

Seperti dilakukan  beberapa waktu lalu, kegiatan  dilaksanakan  Baznas tersebut  dalam rangka menjaga dan melestarikan alam, dimana  Badan Amil Zakat  Nasional (Baznas) Kab. Cianjur memiliki program sosial berupa penanaman pohon pohon buah dilokasi rawan longsor dan pergeseran tanah yang saat itu lokasinya  di Kecamatan Campak Mulya serta sejumlah Kecamatan lainnya di Kab. Cianjur.

Kegiatan  penanaman pohon tersebut langsung  dilakukan  Ketua Baznas Kab. Cianjur H. Yosep Umar dan Wakil Ketua III Bidang Pelaporan Keuangan dan IT, Yose Rizal beserta UPZ dan masyarakat yang ada di Kecamatan Campaka Mulya.

Ketika dihubungi  di ruang kerjanya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur, Yudi Pratidi  menyebutkan  pihaknya memberi apresiasi  terhadap apa yang telah  dilakukan Baznas Kabupaten Cianjur yang telah bergerak  dalam menjaga  dan melestarikan alam  dengan cara menenam pohon di lokasi rawan bencana.   (Dian/Wan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: