Kades Sabandar Rutin Turun Langsung Jumsih Keliling

Hallo Cianjur – Karangtengah.

Kepala Desa Sabandar, Dedi Saepudin S.H, setiap hari Jum’at rutin melakukan kegiatan bersih bersih lingkungan secara berkeliling. Malah tidak canggung, Kades yang akrab dengan hampir semua kalangan warega tersebut,  terbiasa  ikut tim kebersihan desa masuk ke kampung kampung  guna memastikan  lingkungannya bersih.

Ketika Halllo Cianjur  ikut serta dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa sabandar  Kecamatan Karangtengah  tersebut  dalam kegiatannya  bukan saja hanya memunguti atau menyapu  tumpukan tumpukan sampah, tetapi  memberikan  juga  himbauan dan penyuluhan kepada  warga desa sabandar agar tetap menjaga kebersihan lingkungan, selain itu  diimbaunya agar tidak membuang sampah secara sembarangan.

Dengan  kegiatan rutin tersebut,  tidak heran jika saat ini  Desa Sabandar termasuk salah satu desa di Kecamatan  Karangtengah  yang sudah bisa menjaga  kebersihan lingkungannya,  malah  hampir seluruh  tempat pembuangan sampah sementara  yang ada di sejumlah titik berfungsi dengan baik. Dan hal itu bukan saja tempat sampah yang ada di jalur jalan raya Cianjur-Bandung saja,  tetapi yang ada di kampung kampung pun dipakai warga untuk menyimpan sementara sampah sebelum diangkut ke tempat pembuangan akhir.

“Saya selalu pastikan bahwa lingkungan kami harus tetap bersih, maka setiap jum’at pagi saya selalu berkeliling  untuk bersama sama petugas, Tim juga warga melakukan  bersih bersih bersama, agar kegiatan tersebut terbiasa untuk dilakukan tiap hari,” ujar Kepala Desa Sabandar, Dedi Saepudin S.H.   (Wan Kusmiran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: