Kelompok Ma’mur Tani Campakamulya Sukses Kembangkan Kopi

Hallo Cianjur – Campaka Mulya

Kelompok Ma’mur Tani  yang diketuai Suhendar  petani asal  warga Kp. Pisitan  Desa Campaka Mulya, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat  kini sukses pula mengembangkan  tanaman kopi menjadi salah satu komoditi unggulan Kecamatan Campaka Mulya. Sehingga kini sekitar 15 hektar kopi yang sudah ditamam dengan sebagian sudah siap panen.

Kelompok Ma’mur Tani yang diketuai Suhendar, Sekertaris  Suhada dan Bendahara Firman tersebut,   bukan saja sukses menanam sayuran  dengan hasil panen yang selalu melimpah,  namun juga berhasil dalam inovasi inovasi teknis bertanam yang dilakukannya. Termasuk dalam pengembangan tanaman kopi.

Sehingga, tidak heran jika saat ini banyak petani belajar cara bertanam tomat, bertanam cabe dan  khusunya kopi kepada  kelompok tersebut  teruatama  dengan cara tanam dan pola perawatan tanaman  yang  dikembangkan Ma’mur Tani.

“Sebenarnya saya melakukan hal biasa, umumnya petani lainnya, yang  hanya berpikir tentang bagaimana  pertanian  bisa membawa kesejahteraan,  termasuk dalam menanam kopi ini,” ujar Ketua Kelompok Ma’mur Tani, Suhendar.   (Wan Kusmiran).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: