Minat Datang Ke Layanan Posyandu Di Kecamatan Kadupandak Meningkat.

Hallo Cianjur. Com- Kadupandak.

Pelayanan Posyandu yang ada di Kecamatan Kadupandak  kini kian meningkat.  Sebagai ujung tombak layanan kesehatan dasar masyarakat hingga ke tingkat Rukun Tetangga (RT) makin terjangkau, hal ini upaya kerja keras dari TPD, PPL dan  para kader Pos Pelayanan Terpadu (posyandu) di Kecamatan Kadupandak dalam  meningkatkan kegiatan pelayanannya.

Dalam pelayanannya,  tidak hanya untuk para ibu dan balita, tapi juga warga lanjut usia. Hal tersebut disampaikan  Drs. Yedi Supriadi yang didampingi Dodi Sugian dan Asep Gunawan pada Hallo Cianjur di ruang kerjanya.

Disebutkan  Drs. Yedi Supriadi,  bahwa peningkatan pelayanan  didorong untuk diimbangi dengan kegiatan yang inovatif sesuai dengan kondisi wilayah Posyandu berada,  sehingga posyandu bisa menjadi posyandu mandiri yang melakukan pelayanan terpadu untuk warga lanjut usia, bina keluarga balita dan pendidikan anak usia dini, gerakan sayang ibu, pelayanan informasi dan konsultasi keluarga, serta upaya peningkatan pendapatan keluarga.

“Semua kader posyandu aktif menggerakkan para ibu agar bisa mendapat pelayanan gizi dan kesehatan serta penyuluhan mengenai upaya pencegahan kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas dan kegiatan lainnya,”ujar Yedi Supriadi.

Lebih lanjut dia menjelaskan, berbagai kegiatan posyandu yang pelaksanaannya diselenggarakan oleh masyarakat untuk masyarakat itu akan mempercepat pencapaian target dari upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi.  Peningkatan gizi balita dan kainnya.

Petugas TPD, Dodi Sugian yang didampingi Asep Gunawan menambahkan , jumlah posyandu di Kecamatan Kadupandak kini telah mengalami peningkatan bermakna dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini jumlah Posyandu meningkat dari sebelumnya 70  kini sudah ada 84 Posyandu yang tersebar di  14 desa yang ada di Kecamatan Kadupandak.

“Jumlah balita yang ditimbang di posyandu pun  meningkat dari sebelumnya kurang dari 90 persen saat ini minat layanan di Postandi sudah 95 persen,” Tambah Dodi.

Kegiatan posyandu selama ini telah mendukung upaya untuk mempercepat pencapaian target penurunan angka kematian ibu dan bayi serta penurunan angka kekurangan gizi pada balita yang  ada di Kecamatan Kadupandak. Sehingga terjalinya kerjasama yang baik  dengan  semua pihak di Kadupandak optimis pelayanan akan meningkat.      (Wan Kusmiran).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: