Kesadaran Warga Akan Kebersihan Terus Ditingkatkan

HalloCianjur. Com. Cianjur

Upaya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab. Cianjur untuk terus meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terus dilakukan. Bukan saja melalui kegiatan kegiatan sehari hari, namun juga dilakukan dalam  kegiatan kegiatan tertentu.

Seperti belum lama ini dalam kegiatan longmarch dan ott sampah plastik, dan pembagian totebage kepada masyarakat di lingkungan Kab Cianjur. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Peringatan Sampah Nasional (HPSN) 2020.

“Kami mengapresiasi penuh kehadiran pemuda yang tergabung dalam gerakan peduli sampah, terdiri dari lapisan mahasiswa dan komunitas komunitas peduli lingkungan ini. Karena kesadaran mereka dalam mensosialisasikan gerakan bijak mengelola dan mengurangi sampah dengan barang tepat guna dan reusable,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab. Cianjur, Yudi Pratidi  ketika dihubungi Hallo Cianjur.

Disebutkannya pula bahwa, pemuda adalah penggerak bangsa, pembawa perubahan. Mereka tidak akan dapat bergerak sendiri, perlu perhatian dan kepedulian seluruh pihak, khususnya pemerintah. Inisiatif mereka perlu dijadikan penggerak dan pasukan garis depan dalam memelihara lingkungan. Kedepannya dimohon perhatian dan dukungannya dari stakeholder Pemerintah Kab Cianjur.

Khususnya pak Plt Bupati Kab Cianjur H. Herman Suherman menggerakan segenap  warga  untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Karena masyarakat Cianjur adalah masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya.   (Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: