Deden Kades Simpang Terpilih Miliki Program Pertanian Terpadu

Hallo Cianjur-  Takokak

Deden  Kades terpilih di Desa Simpang, Kecamatan Takokak dalam upaya peningkatan kesejahteraan warga yang sebagian besar bertani, tentu saja sudah memiliki program yang berbasis pertanian  terpadu.  Hal tersebut dengan  mengundang  praktisi pertanian dari  berbagai kalangan, seperti diantaranya  Wariat Barokah.

Kini dengan  berbekal  kesiapan untuk melakukan pengembangan sektor pertanian sebagai  andalan Desa Simpang. Pihaknya bertahap melakukan  pendekatan dan penjajakan kerjasama dengan para praktisi pertanian, hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan  ekonomi desa melalui sektor pertanian yang memiliki potensi besar.

“Kami ingin membawa  Desa Simpang ini   ke arah lebih maju, dengan  salah satu program  yang mengembangkan pertanian,  disamping juga ada program  melayani masyarakat dibidang kesehatan, kepemudaan dan olahraga,  pelayanan publik, pendidikan, keagamaan dan pembangunan,” kata  Deden yang didampingi Suhendar.

Ditambahkan  Deden . Sekalipun dirinya masih  harus banyak belajar namun sudah memahami potensi Sumber Daya Alam (SDA)  maupun Sumber Data Manusia (SDM)  Desa  Simpang   yang mesti  terus diberdayakan demi kesejahteraan warga Desa Simpang- Kecamatan Takokak tersebut. Apalagi semua potensi cukup unggul.

“Maka kami akan mengutamakan  semua kalangan ikut  untuk menentukan arah kebijakan pembangunan di desa ini. Termasuk untuk membangun bidang pertanian, dan pembangunan infra struktur jalan menjadi pokok utama,  mengingat jalan di Desa Simpang hampir 70 persen  masih tanah merah,” Kata  Deden.

 

Disebutnya masalah  yang dihadapi petani, baik menyangkut pengetahuan atau pun pasar pasca panen, dirinya akan mempercayakan kepada para ahlinya untuk memberikan solusi. Serta kegiatan lainnya seperti   sertifikat bagi balita yang dapat imunisasi lengkap, bantuan bagi masyarakat miskin, pembuatan kartu KIS dan pembenahan sarana olahraga  serta program  yang lainnya akan jadi perhatiannya.

Malah masalah kepemudaan, potensi wisata juga tentang pemerataan pembangunan di Desa  Simpang   sudah menjadi agenda dirinya.

” Desa   ini  harus dibangun secara bersama. Dan saat inilah membuktikan bahwa warga Simpang bisa bersama sama bergerak  mewujudkan harapan semua.” Ujarnya.

Malah masalah keberadaan para guru ngaji di Desa Simpang    tidak luput pula dari perhatiannya, serta   akan terus melanjutkan  kegiatan keagamaan yang sudah jalan selama ini.

“Semua akan di dorong untuk bisa memberi masukan. Sehingga terasa bersama sama demi  Desa  Simpang  tercinta ini.” Ujar  Deden   (Hendar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: