Para Kades Terpilih Siap Gandeng Baznas Kab. Cianjur Tingkatkan ZIS

Hallo  Cianjur- Karangtengah.

Ada yang menarik pasca  pelaksanaan  pemilihan Kepala Desa serentak di Kab. Cianjur, dimana banyak para Kepala Desa terpilih memiliki program  sama, yakni siap menggandeng  Baznas Kab. Cianjur dalam peningkatan Zakat Infak, dan Sedekah (ZIS) di desanya masing masing.

Ketika berbincang bincang seputar solusi penanganan masalah nasalah yang dihadapi warganya, para Kades terpilih  menyebutkan  gerakan peningkatan  ZIS yang dilaksanakan  Baznas  Kab. Cianjur salah satu solusi tepat. Sehingga penerapannya di desa desa direncanakan tidak hanya memiliki gebyar pada bulan puasa saja, akan tetapi akan berkelanjutan.

“Dalam pelaksanaan  pengumpulan atau pun penyaluran ZIS, kita akan gandeng  Baznas melalui kantor UPZ terdekat, sebab manfaatnya kita ketahui banyak,” ujar  Rahmat, Kades  terpilih di Desa Sukaratu,Kecamatan Bojongpicung  saat dihubungi di rumahnya.

Menyebut  kegiatan tersebut,  bukan saja disampaikan Kepala Desa Sukaratu terpilih saja, tapi juga disampaikan kades terpilih di Kecamamatan Haurwangi, Kecamatan Takokak dan Kecamatan Campaka Mulya  ketika ditemui Hallo Cianjur di tempat terpisah.

Menurut mereka,  sudah  diketahui  banyak program Baznas Kabupaten Cianjur yang dilaksanakan sebagai bentuk lanjutan dari penerimaan ZIS, salah satu bentuk  penyalurannya ada Program Cianjur Cerdas,  Cianjur Makmur , Cianjur sehat dan lainnya.

“Pokonya setelah dilantik pada bulan April nanti, kami akan  mencoba langsung koordinasi dengan UPZ setempat,” kata Herman, Kades Terpilih dari  Kecamatan Campaka Mulya.

Wakil Ketua IV Kepala Bagian SDM, Administrasi, Umum dan Humas Baznas Cianjur, H. Hilman Saukani. Kertika dimintai komentarnya  menyangkut  rencana para Kades terpilih akan menggandeng  Baznas dalam peningkatan ZIS di desanya masing masing, disebutkannya  sangat  menyambut  baik dan Baznas mendukung rencana tersebut.

“Baznas Kabupaten Cianjur akan mendukung dan melalui UPZ UPZ terdekat itu akan melayani agar program para Kepala Desa tersebut berjalan lancar,” ujar H. Hilman.   (Wawan Kusmiran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: