Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kab. Cianjur Dukung Peningkatan Kebersiban TPU

HalloCianjur. Com. Cianjur

Meningkatnya  kesadaran  warga  dalam menjaga kebersihan dan keindahan  tempat Pemakaman Umum (TPU)  di beberapa  tempat,  kini mendapat apresiasi dan dukungan dari pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK)  Kabupaten Cianjur.

“Bersyukur setelah kami ngobrol  dengan petugas kebersihan, saya jadi  lebih  memahami  dan menyadari untuk  terus merawat TPU ini agar bersih dan indah,” kata  penjaga  TPU Rawa Genjlong, Rahman ketika dihubungi  Halllo  Cianjur.

Menurut  Rahman,  TPU  Rawa Genjlong  Desa Sukaratu, Kecamatan Bojongpicung merupakan TPU yang memiliki luas lahan pemakaman mencapai 4 hektar. Berupa bukit. Maka jika tidak dijaga kebersihan dan keindahan lokasi tersebut akan kelihatan tidak nyaman bahkan akan berkesan angker.

“Ini  tempat tinggal terakhir manusia, maka saya harus  bisa merawat dan menjaganya agar tetap bersih dan tidak seperti hutan,” kata Rahman.

Kesadaran untuk menjaga  kebersihan  di lingkungan TPU, bukan saja di Rawa Genjlong, akan tetapi di TPU Kebon Jati  Desa Bojongpicung pun  melakukan hal yang  serupa. Lokasi pemakaman dibersihkan  dan ditanami  sejumlah pepohonan.

Sementara ketika dimintai komentarnya,  pihak  Dinas LHK Kab. Cianjur, melalui seorang petugas di sana menyebutkan  Kepala Dinas sedang CNL, tetapi   upaya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab. Cianjur untuk terus meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terus dilakukan.

“Kami tentu dari dinas LHK Kab. Cianjur sangat  setuju dan mendukung  pada kegiatan warga bersihkan TPU untuk di tingkat pedesaan,” kilahnya.   (Diah  R).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: