Plt. Bupati Cianjur Dukung Program “Sedekah Itu Hebat”

Hallo  Cianjur.Com – Karangtengah

Sejak disosialisasikannya  program “Sedekah itu Hebat” kepada siswa sekolah mulai TK hingga SLTA di seluruh Kabupaten Cianjur.  Mendapat respon baik. Malah Plt. Bupati  Cianjur, H. Herman Suherman  mendukung  dan memberi apresiasi  pada kegiatan tersebut.

Bahkan  Plt. Bupati Cianjur  tersebut,  meminta  program yang dilaksanakan sejak pertengahan Januari lalu oleh  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur tersebut bisa  berkelanjutan. Apalagi ada kaitannya dengan pendidikan akhlak yang dikembangkan sejak dini di tingkatan sekolah.

“Saya sangat mengapresiasi program sedekah itu hebat,  dan ini merupakan terobosan baru di Cianjur dalam  kegiatan gebyar sedekah dikalangan pendidikan,” ujar  Bupati  ketika memberi tanggapan atas antusiasnya para murid dalam program  sedekah itu hebat.

Dinilai  H. Herman Suherman,  yang kerap kali ikut bersedakah pada tiap tiap kali program tersebut dilaksanakan, bahwa  kegiatan yang menggandeng Duta Baznas Cianjur yakni Sang Pengkisah Kak Mal (Muhammad Abdul Latief) itu, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Cianjur, Dinas Pendidikan Jawa Barat, dan Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur.

“Ini  dakwah mengenai sedekah perlu terus dilakukan, terutama kepada para siswa, agar para siswa menjadi terbiasa bersedekah  sejak dini,  malah semoga kelak  sudah besar terbiasa bersedekah,” ujar H. Herman.

Bupati menilai  bersedekah, memang pantas dan harus diajarkan sedini mungkin, karena ini akan melatih siswa supaya tulus dan ikhlas saat melakukannya. Jadi bersedekah bukan cuma jadi kewajiban, melainkan datang dari kerinduan dalam hati siswa  untuk mencetak jiwa yang sangat peduli.

“ Kita sangat setuju dan memang benar kegiatan bersedekah itu hebat sevara langsung  mengajari siswa bersedekah sejak kecil juga menjadi kesempatan baik untuk membantu siswa mengatur keuangannya.”kata Bupati.     (Wawan Kusmiran)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: