Dinas Koperasi UKM, Perdagangan Dan Industri Bina Industri Kecil Di Cianjur.

Hallo Cianjur- Cianjur Kota

Upaya meningkatkan daya saing serta pengembangan industri kecil, khusus yang bergerak pada industri logam saat ini terus mendapatkan perhatian  pemerintah. Sehingga, beragam  kegiatan terus dilakukan.

Ketika dihubungi Hallo Cianjur,  Kasi  Bina Perindustrian  Logam dan Mesin Alat  Transportasi Tekstil dan Telematika (Ilmatel)  Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Industri Kab. Cianjur, Teguh Budiona menyebutkan bahwa kegiatan  pembinaan kemampuan dan keterampilan usaha bagi masyarakat industri kecil dan menengah di Kab. Cianjur saat ini memang tengah terus dilakukan pihaknya.

Seperti  bukan saja pembinaan tata kelola usaha industri kecil, namun dilakukan juga pembinaan terhadap kemampuan dan keterampilannya. Dengan harapan, usaha yang dilakukan masyarakat bisa berkembang.

“Kami terus melakukan pembinaan terhadap mereka,  seperti yang  telah ada dalam  data yang ada di Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Industri Kabupaten Cianjur,” kata Teguh Budiono.

Sementara itu, disebutkan  Teguh  pembinaan dilakukan  bukan saja  terhadap yang sudah tercatat dalam data di dinasnya. Namun pembinaan peningkatan keterampilan dan kemampuan dilakukan juga terhadap para pelaku usaha yang baru.  Dan hal tersebut sebagai upaya penguatan agar bisa lebih cepat berkembang.

“Kita adakan pelatihan, kita juga berikan bantuan peralatan malah kita pun secara langsung seringkali melakukan pendampingan dan monitoring terhadap perkembangan usaha para pelaku industri kecil  tersebut,” kata Teguh Budiono.

Sementara ketika dihubungi di tempat terpisah, seorang pelaku usaha kecil pandai besi di Desa Bojongpicung, Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur, Pendi Ronal menyebutkan bahwa dengan pembinaan yang dilakukan Dinas terkait sangat membantu.

“Mudah mudahan saja bantuan peralatan dan bisa  segera terealisasikan, sebab kami memang membutuhkan peralatan,” ujar Pendi Ronal.   (Wawan Kusmiran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: