U. Awaludin S.Ag.,MH : Dewan Pendidikan Miliki Program Program Unggulan.

Hallo Cianjur. Com- Cianjur

U. Awaludin S.Ag.,MH yang akrab dipanggil Kang Awal, saat ini menjabat sebagai ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur, yang sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dewan Pendidikan  di Kabupaten Cianjur.

Kang Awal yang sebelumnya  aktif diberbagai organisasi tersebut, kini  setelah memiliki pengalaman di Dewan Pendidikan makin fokus  berupaya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Cianjur. Sehingga dalam kesehariannya, tidak heran jika Kang Awal berkeliling ke sekolah sekolah yang memerlukan kehadiran Dewan Pendidikan.

Maka  dengan  pengalaman  serta sejumlah program kerja  sebagai seorang yang berkecimpung dalam pendidikan, dirinya tertantang untuk tidak  berhenti memberikan perhatian kepada kepentingan pendidikan ditengah tengah masyarakat  secara nyata.

Dewan Pendidikan Kab. Cianjur,  yang berperan sebagai  lembaga yang memfasilitasi, mediasi serta kontrol tersebut  khusus di Kabupaten Cianjur sudah membuktikan kinerjanya selama ini, malah telah  memberi peran yang baik bagi hasil  capaian di bidang pendidikan.

“Kami  melaksanakan  beberapa program  kerja yang dilaksanakan secara  bertahap mulai dari wilayah Selatan  sampai Utara, juga ke sejumlah wilayah  yang ada di Kabupaten Cianjur lainnya,” kata U. Awaludin ketika ngobrol-ngobeol seputar pendidikan di Kab.Cianjur.

Diakuinya, beberapa  program kerja yang  dilaksanakan diantaranya program Gertas  (gerakan cinta sekolah) dimana Dewan Pendidikan memeberikan  pendampingan ke sekolah untuk mendapatkan hak nya berupa bantuan non fisik.  Kemudian program lain,  berupa  Gertanas (gerakan cinta anak sekolah)  dimana menyelenggarakan, membantu, menyantuni anak kurang mampu, anak  berkebutuhan khusus dan anak yang berprestasi juga  anak anak bekeahlian khusus.

“Program lainnya ada Sidakur , Kasarpradik,  Banhudik dan program Derlidik yang semua dilaksanakan sebagai upaya untuk mendampingi, memediasi serta  kontrol sehingga  Dewan Pendidikan  mampu memberikan peran terhadap keberhasilan pendidikan,” ujar Awaludin.

Disebutkannya  pula ada Sidakur yang  merupakan sistem informasi data pendidikan Cianjur fokusing terhadap bagaimana data ril pendidikan Cianjur semisal siswanya, gurunya  dengan yang lainnya ingin berintegrasi dengan data Cianjur, kemudian Kasarpradik merupakan kajian sarana dan prasarana pendidikan,  terus ada Banhudik  berupa bantuan hukum pendidikan,  serta asda juga program Derlidik yang artinya dermawan peduli pendidikan .   (Wawan Kusmiran)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: