Usaha Mandiri Tehnik (UMT) Cianjur Andalan Cianjur Di Tingkat Nasional

Hallo  Cianjur- Karangtengah.

Usaha Mandiri  Tehnik (UMT) yang merakit serta memperbaiki mesin mesin yang dibutuhkan  para pelaku usaha kecil dan menengah, kini makin berkembang. Terlebih rakitan mesin mesin pertanian, perkebunan, peternakan  dan peralatan home industri yang dihasilkannya makin diminati banyak kalangan, terutama  yang ada di luar Cianjur.

Mesin mesin buatan UMT Cianjur ini, telah  banyak dibeli oleh  pembeli yang ada di  Bali, Kalimantan, Sulawesi dan dari Jakarta. Dengan mesin yang dibuat sudah mencapai 100 mesin lebih. Mulai dari mesin pembuatan roti, sampai mesin pengelola sampah.

Kepala Seksi Bina Perindustrian Logam, Mesin alat  Transportasi, Tektil; El;ektronika dan Telematika  (Ilmatel) Dinas  Koperasi, UKM, Perdagangan Dan Perindustrian Kab. Cianjur,  Teguh Budiono membenarkan bahwa UMT saat ini jadi pembuatan mesin mesin bagi pelaku usaha kecil yang sudah terbukti kualitasnya.

Selain itu telah banyak ragam mesin yang dihasilkan, mulai mesin yang  kecil sampai mesin yang besar seperti mesin untuk  sampah. Sehingga  produk produknya  banyak diminati dan laku sampai ke luar pulau Jawa.

“Penjualan mesin mesin dari UMT ini sudah nyampai  ke Bali, Kalimantan serta daerah lainnya. Sehingga usaha mesin ini sangat membantu dan bisa menyerap tenaga kerja. Malah pasarnya sudah jelas,” ujar Teguh Budiono ketika melakukan pembinaan ke UMT.

Sementara pemilik  Usaha Mandiri Tehnik, R. Hidayat yang lebih dikenal Pak. Cecep menyebutkan bahwa  selain memproduksi juga pihaknya bisa melakukan  perbaikan pada mesin mesin milik masyarakat yang mengalami kerusakan.

Di UMT   sudah dibuat 100 jenis mesin lebih, kata R.Hidayat,  sehingga mesin apa pun yang butuhkan akan  dilayani, sehingga  mampu membantu perkembangan usaha usaha para pelaku usaha di bidang pertanian, peternakan, perkebunan dan beragam olahan makanan.  (Wawan Kusmiran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: