Dinkes Kab. Cianjur Sigap Telesuri Saudara Keluarga Yang Meninggal Positif Virus Corona

Hallo Cianjur – Cianjur Kota.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab. Cianjur mendapat tanggapan  positif  setelah tanggap  menangani  pasien yang meninggal positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,  selain itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur sudah melakukan penelusuran kepada saudara yang pernah disinggahinya.

“Setelah ada kasus kami mengisolasi 30 karyawan baik dokter, karyawan dan satker lainnya, yang ada di Rumah Sakit Dokter Hafidz, kemudian kita koordinasi dengan tim dari Balai Teknis Kesehatan Lingkungan (BTKL), Balitbangkes untuk mengambil sampel dari tiga puluh orang tersebut termasuk keluarga yang di Cianjur, dan Alhamdulillah semuanya negatif,” kata Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr  Yusman Faisal.

Anak dan istri dari pasien bukan warga Cianjur, sehingga Kabupaten Cianjur masih bisa dikatakan aman.  Dan rumah Sakit Dokter Hafidz saat ini masih tetap dibuka karena sudah ada hasil negatif. sebelumnya Dinas Kesehatan Cianjur juga melakukan Isolasi Rumah. “Alhamdulillah samplenya negatif dan kondisi para karyawan pun dalam kondisi sehat,” kata dr Yusman.

Disebutkannya juga,  saat ini di Kabupaten Cianjur ada 44 orang dalam pengawasan. “Yang 44 orang itu termasuk yang 30 orang tadi yang diambil sampel darahnya,” tutur dr Yusman. Dijelaskan bahwa 44 orang dalam pengawasan tersebut akan kembali dikoordinasikan apakah akan dicek kembali atau tidak.

Ditambahkannya pula, saat ini di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur tidak ada yang diisolasi baik terhadap pasien Suspect ataupun pasien lainnya. “Sebelumnya ada yang diisolasi tapi kita pulangkan karena tidak memenuhi kriteria, yang menjadi pedoman kami suspect itu sesuai dengan peraturan yang ada di Kemenkes, dan ada yang dirujuk juga,” kata dr Yusman.

Sebelumnya ada pasien yang dirujuk yakni satu orang dari RSUD Sayang ke Rumah Sakit Rotinsulu dan yang satu nya di rujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung dari Rumah Sakit Cimacan. “Dua orang pasien tersebut sudah dipulangkan,” kata dr Yusman.

Pemkab Cianjur siaga terhadap pasien corona dengan menyiapkan lima ruang isolasi di RSUD Cianjur dan dua lainnya di RSDH. Dr Yusman memastikan bahwa sampai saat ini Kabupaten Cianjur aman dari penyebaran Covid-19.   (WK – Hallo Cjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: