DPKC Kunjungi Sekolah Dan Rumah Murid Guna Memastikan Belajar Tetap Berlangsung

Hallo Cianjur- Cianjur Kota.

Belajar di rumah sebagai ikhtiar untuk menghindari terular dan menularnya covid 19. Untuk saat ini adalah langkah yang benar. Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur (DPKC) mendukung keputusan pemerintah tersebut.

Menurut-Ketua Dewan Pendidikan Kab. Cianjur,  U. Awaludin, S.Ag, MH, hanya saja memang harus dipastikan adanya sinergisitas antara orang tua siswa dengan pihak guru/ wali kelas supaya siswa memang belajar di rumah dengan bimbingan orang tua. Selain  itu  dengan adanya buku penghubung dan atau hubungan/koneksitas daring antara orang tua siswa dengan pihak sekolah.

“Ketika ini (buku penghubung dan koneksitas orang tua siswa dengan guru) tidak ada maka akan sulit mendeteksi terlaksananya  belajar siswa di rumah dengan baik dan benar sesuai harapan.”ujar  U. Awaludin, S.Ag, MH.

Ditandaskannya pula, Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur mulai hari selasa-sabtu, 17-28 Maret 2020 melaksanakan pemantauan langsung  dengan menugaskan anggota dan staf sekretariat Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur dengan mendatangi beberapa sekolah baik SD, SMP, SMA/ SMK di wilayah kab Cianjur dan atau mewawancarai anak didik atau orang tua siswa terkait keberjalanan program belajar di rumah tersebut.

Dan hal tersebut merupakan  bentuk dukungan  Dewan pendidikan Kabupaten Cianjur  (DPKC)  yang  telah   mengusulkan belajar di rumah bagi seluruh siswa PAUD, TK, SD, SMP, SMA/SMK/ sederajat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 (virus corona) kepada bupati cianjur dan dinas pendidikan jabar melalui Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah VI Prop Jabar.

“Menganai Surat Edaran  tentang  belajar di rumah untuk  siswa di tandatangi  dan diedarkan melalui disdikbud Cianjur. Respon Bupati perlu diapresiasi karena  berani mengambil sikap/kebijakan terkait perlindungan terhadap  keselamatan “nyawa” warga cianjur dari terjangkitnya virus corona (covid 19). Maka kami memastikan dengan kunjungan ke sekolah dan rumah murid,” Ujar U. Awaludin, S.Ag, MH -Ketua Dewan Pendidikan Kab. Cianjur  ketika dihubungi  di ruang kerjanya.  (Wawan Kusmiran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: