Satpol PP Kab. Cianjur Terus Pantau dan Razia Siswa Yang Berkeliaran

Hallo Cianjur- Cianjur.

Menginjak  hari ke  7 aktifitas belajar siswa yang dilaksanakan di rumah. sejak Senin (16/3) lalu terus dipantau Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur.  Dimana kegiatan tersebut atas kerjasama  dengan  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur,  tidak  berhenti terus  merazia pelajar yang berkeliaran pada jam sekolah. Pasalnya saat ini Pemkab Cianjur sudah menginstruksikan berbagai sekolah untuk melakukan pembelajaran di rumah masing-masing.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Cianjur, H. Hendri Prasetyadhi, Ap.MM  mengatakan setelah ditetapkan libur untuk siswa maka pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan razia bagi siswa yang berkeliaran. Malah  sejumlah tempat keramaian jadi  target pemantauan yang dilakukan selama ini.

” Dalam melaksanakan pemantauan, Jika ada pelajar yang memakai seragam dan berkeliaran segera kami peringatkan, serta  kita mohon agar anak-anak belajar di rumah,” kata Hendri.

Menurut Hendri, saat ini tidak sekolah bukan berarti siswa bisa semena mena main di jam belajar, akan tetapi tetap harus  melakukan proses belajar mengajar sesuai dengan surat edaran dari Bupati Cianjur untuk melakukan belajar di rumah.

“Saya harus memastikan aktifitas siswa dalam kegiatan belajar di rumahnya masing-masing itu tetap dilaksanakan,” ujarnya.

Metode penyampaian mata pelajaran dilakukan melalui telepon selular, aplikasi daring (online), dan dilakukan oleh masing-masing guru, maka pihaknya   juga memastikan tak ada anak usia sekolah yang berkeliaran pada jam-jam belajar di rumah ini.

“Jika ada  siswa yang berkeliaran di jam sekolah  segera laporkan kepada kami,” ujar Kasat Pol PP dan Damkar Kab. Cianjur tersebut.  (Wawan Kusmiran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: