Simpelaku Solusi Cepat Disdukcapil Layani Masyarakat

Hallo Cianjur- Cianjur.

Pemerintah Kabupaten Cianjur  saat ini terus meningkatkan  pelayanan adminduk di Kab. Cianjur. Seperti disebutkan Plt. Bupati Herman Suherman bahwa dalam pelayanan masyarakat sudah bisa lebih mudah dengan layanan di Didukcapil saat ini.

Dengan terciptanya Sistem Informasi Pelayanan Administrasi Kependudukan Terpadu (Simpelaku) masyarakat tidak perlu datang  langsung ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (disdukcapil) Kab.Cianjur untuk mengurus pembuatan dokumen kependudukan.

“Malah dengan cara demikian pelayanan lebih memudahkan bagi masyarakat, semua tidak perlu ngantri  apalagi  jauh jauh datang ke Cianjur,” ujar Kabid  Pemanfaatan  Data dan Inovasi Pelayanan, Dundi Syahron Fajar, S.Kom  pada Hallo Cianjur.

Disebutkan  Kabid  Pemanfaatan  Data dan Inovasi Pelayananm bahwa  penutupan pelayanan adminduk secara tatap muka memang harus dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah, mengingat kondisi kedarurratan berkaitan dengan penyebaran Virus Covid-19. Karena kerumunan massa menjadi potensi terjadinya penularan virus Covid-19

Dengan adanya wabah virus korona, peminat di hari ke-1 sd ke-2  sejak penutupan tidak berkurang, pagi-pagi masih  banyak yang belum mengetahui bahwa pelayanan tatap muka ditutup

“Semua pelayanan adminduk dilaihkan ke pelayanan secara online di alamat simpelaku.cianjurkab.go.id,” kata  Dundi Syahron Fajar, S.Kom .   (WK-Hallo CJR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: