Abon Ayam “Sumber Rezeki” Enak Gurih Dijual Sampai Luar Negeri

HALLOCIANJUR- Cilaku.

Bicara soal abon, Pasti Abon abon merk Sumber Rezeki yang enak dan gurih, produk  industri rumahan milik Agus Ali Habib, warga  Cilaku-Kab.Cianjur.  Abon ini selain terjamin dirasa, juga daging yang dipakai merupakan daging segar.

“Kita utamakan  di rasa serta kualitas abonnya terjamin,  dengan resep khas abon Cianjur yang manisnya membuat ketagihan,” kata  Agus Ali Habib yang dikenal dengan panggilan Ali Habib, pemilik  Abon merk Sumber Rezeki ketika dihubungi HalloCianjur di rumahnya.

Disebuatkan  Ali Habib, yang  menjadi kebanggan tersendiri bagi dirinya, dimana  selama lima tahun mengelola abon, ternyata  abon miliknya sudah bisa  laku ke luar negeri. Disamping pemesanan dari beberapa kota besar yang ada di dalam negeri.

“Ini Abon dari kampung yang tidak kampungan, sebab enak rasanya terjangkau pula diharganya. Malah  sudah terjual sampai ke Malaysia, juga Arab Saudi,  maka tidak akan gagal untuk membeli abon dari kita” ujar Ali Habib.

Tapi disebutkan  Ali Habib dengan  adanya  wabah corona, pasarnya dari pelanggan yang sudah terbiasa membeli produknya kini tersendat. Sehingga, saat ini pihaknya akan terus mencari peluang pasar dari kota kota sekitar Cianjur.  “Ya saat ini kita harus kerja keras lagi memasarkan abon abon ini,” ujarnya.

Kepala Seksi Bina Perindustrian Logam, Mesin alat  Transportasi, Tektil; El;ektronika dan Telematika  (Ilmatel) Dinas  Koperasi, UKM, Perdagangan Dan Perindustrian Kab. Cianjur,  Teguh Budiono membenarkan bahwa  memang abon abon buatan keluarga Ali Habib sudah memenuhi  syarat makanan yang layak disukai pasar.

Selain  telah banyak ragam abon yang dibuat, mulai abon daging sapi  abon daging ayam, abon ikan tuna dan abon ikan tawar  juga  rasanya tidak kalah dengan abon abon merk lain yang sudah lama berproduksi di Kab. Cianjur.

“Yang jadi  keunggulan dalam prosesnya, perpaduan antara pembuatan secara manual juga dipadu dengan menggunakan mesin mesin.  Sehingga produk stoknya banyak. Apalagi Ali Habib saat ini memiliki kelompok binaan dengan 25 anggota,” ujar Teguh Budiono.  (Die RR-HALLO CJR).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: