Bengkel Politik Cianjur (BPC) : Mari Cegah Bersama Virus CORONA

HALLO CIANJUR- Cianjur

Penyebaran virus corona terus mengalami peningkatan setiap harinya, baik jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta Pasien Positif.

 

Mewabahnya Covid-19 harus dicegah semaksimal mungkin dengan berbagai upaya KEBIJAKAN PUBLIK dan kesehatan yang baik.

Ditandaskan Bengkel Politik Cianjur (BPC),  bahwa BPC  mengajukan pokok pokok pikiran terkait upaya mempercepat penanganan dan penanggulangan Covid-19 kepada Pemkab dan DPRD Cianjur sebagai berikut.

Seperti dijelaskan Ketua BPC  Iwan Padwi yang didampingi  Plt. Direktur BPC Unang Margana bahwa  Pemkab dan DPRD Cianjur segera membuat kemudian mengekspose Rencana strategis tentang pencegahan dan penanggulangan covid-19

Selain itu, dalam waktu 2-3 bulan, potong semua tunjangan jabatan/kinerja ASN dan DPRD. Dan  membekukan semua jenis anggaran pertemuan teknis, seminar, rapat kerja, rapat koordinasi, lokakarya, bimbingan teknis, sosialisasi dan meeting group hingga Desember 2020. Anggarannya pindahkan ke anggaran berkode: Corona 2020.

Hal lain nya,  lanjut BPC  DPRD segera bekerja, jangan hanya menonton pemerintah saja. Bikin rencana darurat, segera rapat (virtual/online juga boleh). Rombak postur anggaran secara radikal. Dan proyek-proyek fisik ditunda hingga tahun depan. Hanya yang terkait dengan kesehatan, pertanian dan pendidikan yang diprioritaskan. Sektor-sektor lain dipindahkan ke tahun anggaran 2021.

“Lima hal tersebut   yang kiranya bisa dilakukan, dan hal tersebut sangat penting untuk pencegahan penyebaran virus corona di Cianjur,” ujar Plt. Direktur BPC, Unang Margana.  (Dian R-WK/ Hallio CJR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: