Kadis DLH, Yudi Pratidi,ST,MM Ajak Kurangi Laju Pemanasan Gelobal

HALLO CIANJUR-Cianjur  Kota.

Menyambut peringatan  Earth Hour 2020,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Cianjur, Yudi  Pratidi, ST. MM  ketika dihubungi Hallo Cianjur mengajak warga Cianjur untuk  mengurangi  laju pemanasan global  dan dampak perubahan iklim.

“Dalam peringatan  Earth Hour 2020 ini, kami dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab. Cianjur mengajak seluruh warga Cianjur  untuk  mengurangi  laju pemanasan global  dan dampak perubahan iklim. “Ujar Kadis  DLH Kab. Cianjur,  Yudi  Pratidi, ST. MM .

Ditandaskan Kepala Dinas Lingkungan Kabupaten Cianjur tersebut, bahwa hal demikian sesuai surat edaran dari Gubernur nomor 660.1/45/rek . Tentang  peringatan EARTH HOUR 2020.

Dijelaskan Yudi Pratidi bahwa Earth Hour adalah kampanye global yang mengajak pendududk dunia mulai dari individu, komunitas, korporasim hingga pemerintah untuk mengurangi laju pemanasan global dan dampak perubahan iklim, antara lain  dengan mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak dipergunakan selama 1 (satu) jam pada pukul 20.30 – 21.30, setiap hari Sabtu minggu ke-3 bulan Maret setiap tahunnya. Sebagai aksi nyata dalam mewujudkan masa depan bumi yang lebih baik.

“Peringatan Earth Hour 2020 jatuh pada hari Sabtu tanggal 28 Maret 2020. Melalui gerakan pemadaman listrik secara serentak selama 1  (satu)  jam pada pukul 20.30 – 21.30 WIB, yang dilaksanakan secara sederhana tanpa melibatkan massa.” Ujarnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, dihimbau kepada warga  untuk melakukan pemadaman lampu dan mematikan peralatan elektronik yang tidak sedang di gunakan, baik perkantoran, perumahan/pemukiman dan fasilitas umum lainnya, sehingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan/desa, dengan tetap memperhatikan aspek keamanan lingkungan sekitarnya.

(Dian R/Wan K-HALLO CJR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: