Realisasi Bantuan Hand Sanitizer Dari Baznas Diterima Para DKM

HALLO CIANJUR-Cianjur Kota.

Bantuan Hand Sanitizer dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kabupaten Cianjur, ke sejumlah  mesjid  sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran virus corona, ternyata sangat direspon dan  diterima langsung para DKM.

Seperti, ketika penyerahan bantuan Hand Soap  untuk mesjid Almunawwar,Warujajar Rt/Rw 001/011,Kelurahan Solokpandan,  Kecamatan Cianjur. Bantuan tersebut langsung diterima dan dipakai jamaah  DKM tersebut.

Pada kegiatan simulasi Hand Soap, bantuan BAZNAS Kab Cianjur,untuk Jamaah DKM Almunawwar,Warujajar Rt/Rw 001/011,Kelurahan Solokpandan Cianjur,Ahad, tanggal 29/03/2020,pukul 07.50 WlB,disaksikan oleh Ketua Rt 001/011,  Asep Kamaludin.

“Terimakasih BAZNAS. Syukran.  Semoga kepedulian dan kepekaan  pihak Baznas ini selalu dilancarkan.  Dan kegiatan kegiatan serupa ini terus berlanjut,” kata  Ketua Rt 001/011, Asep Kamaludin.

Ketua Baznas Kabupaten Cianjur, H. Yosef Umar  yang diwakili  Wakil Ketua IV, Hilman Saukani,  menyebutkan bahwa Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cianjur, akan segera mendistribusikan hand sanitizer kepada sekitar 5. 000 masjid yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah penyebaran virus corona,  sehingga Baznas  Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, memproduksi sendiri hand sanitizer  yang diproduksi 10 mustahik  dan telah didistribusikan  kepada  sejumlah masjid yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur.

“Apa yang kami lakukan merupakan bentuk kepedulian Baznas dalam pencegahan penyebaran virus corona dan kita harapkan bermanfaat,” ungkap    Wakil Ketua IV, Hilman Saukani,    ketika dihubungi  Hallo Cianjur di ruang kerjanya.

Melalui gerakkan cuci tangan ini diharapkan umat Islam yang akan masuk masjid dalam keadaan bersih. Sehingga terbebas dari penularan wabah corona.

Disamping itu, Baznas mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan diantarnya sering mencuci tangan. Juga mentaati  imbauan  MUI dan pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran virus ini.   (Wawan  Kusmiran/ HALLO Cjr).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: