Drs. Asep Budiawan M.Pd Terus Kawal Jurnal Apresiasi Guru Agar Bisa Terbit

HALLO CIANJUR-Cianjur.

Bercerita tentang Jurnal Apresiasi Guru, yang diterbitkan PGRI Kab. Cianjur memiliki ragam cerita dan pengalaman menarik bagi para pengelolanya. Terutama saat saat menjelang proses pra cetak sampai jadi sebuah Jurnal yang bisa dibaca oleh semua guru.

Drs. Asep  Budiawan M.Pd   salah seorang Tim  Editor yang  selam ini  berjibaku untuk mempertahankan Jurnal Apresiasi Guru tetap bisa terbit. Memiliki pengalaman menarik dan sampai saat ini terus  mempertahankan jurnal.

“Dulu saat  PGRI Kabupaten Cianjur ingin memiliki jurnal sendiri sangatlah susah, malah perjuangannya pun sangat berat,” ujar  Drs. Asep  Budiawan M.Pd, salah seorang Tim editor senior ketika di hubungi Hallocianjur.Com di rumahnya.

Menurut Drs. Asep  Budiawan M.Pd , soal Jurnal Apresiasi  Guru yang dikelolanya, ada sebuah amanat yang diterimanya dari salah seorang editor yang telah almarhum,  sehingga  berat untuk di lepas,  Namun tidak kalah beratnya juga disaat pengelolaan agar tetap bisa bertahan, dan supaya  bisa terbit. Apalagi dengan kesibukannya dalam pekerjaannya  saat ini.

“Ya Jurnal saat ini ibarat mati tidak hidup pun segan,” ujarnya.

Lanjut  Asep, padahal  dengan adanya jurnal tersebut sangat terasa manfaatnya,  dimana para guru yang  ada di Kabupaten Cianjur bisa gampang menulis dan menuangkan ide serta pemikirannya dalam jurnal yang telah di miliki oleh PGRI.

Disebutkannya juga  sekalipun jumlah guru saat ini di Kabupaten  Cianjur begitu banyak, namun minat menulis dikalangan guru untuk saat ini perlu disosialisasikan dan didukung, terutama  agar  minat menulis terus menerus bisa ditingkatkan. Dan jumlah guru yang sering menulis makin banyak.

“Kita harapkan, ayolah menulis. Dan semoga muncul penulis penulis untuk di jurnal ini, dan  ini peluang  yang harus dimanfaatkan,” kata Asep Budiawan.   (Wawan Kusmiran-HALLO Cjr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: