Pelantikan Kepala Desa Di Cianjur Masih Dikaji

HALLO CIANJUR-   Cianjur.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur masih mengkaji rencana pelantikan 247 kepala desa hasil Pilkades serentak yang dilaksanakan  beberapa waktu lalu. Hal tersebut terkait  situasi dan kondisi perkembangan penyebaran Covid-19.

Perkemvbangan  saat ini sudah beredar kabar bahwa pelantikan akan per kecamatan, dengan diawali dari desa desa yang ada di Cianjur Selatan.  Meskipun dalam agenda awal  pelantikan diagendakan pada 8 April nanti.

“Lagi di Kaji,” ujar  Kepala  DPMD Kabupaten Cianjur, Ahmad Danial  singkat ketika dikonfirmasi Hallo Cianjur.

Dari keterangan sejumlah Kades terpilih, semula agenda pelantikan akan dilaksanakan pada 8 April. Tapi adanya situasi dan kondisi perkembangan penyebaran Covid-19, kegiatan pelantikan ditunda.  Kemudian ada yang  mengatakan, pelantikan kepala desa terpilih akan dimajukan pada akhir Maret 2020.  Tapi  terpaksa ditunda lagi.

Disebutkannya para kepala desa terpilih mengaku akan  ikut  terhadap apapun yang jadi keputusan pemerintah Kabupaten Cianjur, terutama menyangkut rencana pelantikan kepala desa hasil Pilkades serentak. Apalagi kondisinya cukup tidak memungkinkan karena terjadi pandemik Covid-19. Dan  pula adanya maklumat Kapolri.

“Ya  demi keselamatan semua ,  kami mengikuti keputusan pemerintah. Kalau memang kondisinya seperti ini,  dan memang kita mesti waspada,” Kata Kepala Desa terpilih, Asep Jalaludin Saleh.  (Wawan Kusmiran-HALLO Cjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: