Ketua IKADIN Kab. Cianjur, Ubun Burhanudin : Bantuan Harus Tepat Sasaran

HALLO CIANJUR-Cianjur.

Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kabupaten Cianjur, Ubun  Burhanudin,  menilai dengan adanya surat keputusan Bupati Cianjur  terkait perpanjangan status keadaan darurat penanganan bencana wabah penyakit virus corona  harus segera diimbangi dengan adanya bantuan  bagi masyarakat yang tepat sasaran.

Menurut Ketua Ikadin tersebut, perpanjangan masa darurat  penanganan bencana wabah penyakit virus  covid-19 oleh Pemerintah Kabupaten Cianjur harus  diimbangi dengan adanya  bantuan sembako yang menyeluruh  karena  pemerintah  harus  bertanggungjawab  pada  kelangsungan hidup warganya.

“Saat ini yang  terdampak bukan saja dikalangan bawah tetapi sudah meluas sampai kelas menengah,” ujar Ubun Burhanudin.

Ditandaskanya pula bahwa   anjuran diam di rumah dalam  rangka antisipasi menyebar covid 19 sangat  disambut baik oleh warga masyarakat,  asal pemerintah sendiri berkewajiban untuk melindungi kesehatan masyarakat  dan dibarengi kebutuhan warga tercukupi.

Dampak dari masa darurat sudah  terjadi di masyarakat yang ada di  perkotaan apalagi bagi yang ada di pedesaan, maka  bantuan dari pemerintah pusat,provinsi dan kabupaten harus cepat dan  tepat sasaran sehingga jangan  sampai para  penerima BPNT dapat juga  kebagian.

“ Dan data RT harus  akurat jangan  disalahgunakan bantuan sembako tersebut, sehingga  mana yang  layak atau tidak nya harus benar benar bisa dipertanggungjawabkan,” ujarnya.

Belajar dari pengalaman dari BPNT  dan PKH banyak masyarakat  mampu mendapatkan bantuan. Dan hal tersebut harus dijaduikan acuan untuk penyaluran yang lebih baik lagi.

“Kalau  terjadi penyelewengan Ikadin Cianjur akan melalaporkan pihak pihak yang  terindikasi menyalahi aturan dari bantuan  untuk masyarakat yang  terkena dampak covid-19 tersebut, juga  ikadin siap untuk melakukan gugatan   class action apabila pemerintah lalai dan bersikap masa bodoh atas derita masyarakat  terkena dampak covid 19,” tandas Ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kabupaten Cianjur, Ubun  Burhanudin.    (Die R-HALLO Cjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: