Warga Desa Campaka Mulya Giat Cegah Penyebaran Covid-19

HALLO CIANJUR- Cianjur

Pendirian Posko isolasi lokal  di Kampung Kebon Kawung, Desa Campaka Warna, Kecamatan Campaka Mulya, menunjukan keseriusan warga dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan  Desa Campaka Warna yang bekerjasama dengan pihak Koramil, Polsek, Kecamatan Campaka Mulya dan pihak desa serta sejumlah ormas setempat.

“Dari  beberapa bulan lalu  kita sudah  bergerak, dan sekarangpun masih keliling pemantauan penangana pencegahan covid di tiap wilayah yang  ada di desa ini,” ujar  Ace, salah seorang petugas di Posko yang ada di Kebon Kawung.

Menurut Ace kegiatan pemantauan lebih di fokuskan di Posko, dimana setiap pendatang atau kendaraan yang lewat menuju Campaka Warna atau Kecamatan Campaka Mulya Via Kebon Kawung selalu diperiksa.  Termasuk suhu tubuh yang bersangkutan.

“Selain itu, upaya kita dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan desa ini khususnya, kita  dipersiapkan alat-alat IR Scan untuk mendeteksi tubuh disaat para pendatang masuk ke wilayah ini,” kata  Ace.

Dijelaskan pula Nanang, petugas lainnya saat ditemui ditempat yang sama ,   perihal Pelaksanaan Social Distancing Di Lingkungannya, sebagai salah satu langkah responsive untuk mengatasi dampak covid di tiap wilayah yang  ada di desanya, membantu pula pada sektor    ekonomi dan kelangsungan usaha ditinjau dari aspek kesehatan bagi warga Desa Campakawarna.

“Beberapa desa  lain yang ada di Cianjur pun melakukan hal yang sama, dengan melakukan penyemprotan desinfektan dan mengukur suhu tubuh  para pendatang, “ujar  Nanang.

(Die RR-  HALLO Cjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: