Heri Suparjo, Penunggak THR Harus Membayar Lunas Sampai Desember

HALLO CIANJUR- Cianjur.

Ketika ditanya jika ada perusahaan yang nunggak belum bisa membayar Tunjangan Hari Raya (THR) sampai saat ini oleh perusahaan kepada para karyawannya, Kapala Dinas  Tenaga Kerja Kab. Cianjur, Heri Suparjo,  dengan tegas menyebutkan bahwa jika memang ada yang belum bayar harus bayar lunas sampai bulan Desember 2020.

“Pokonya kita minta Desember THR harus sudah terbayarkan, “kata Kadis Tenaga Kerja Kab. Cianjur, Heri Suparjo ketika dihubungi  Hallo Cianjur.Com di ruang kerjanya.

Lebih lanjut disebutkan Kadis Tenaga Kerja bahwa di Cianjur saat ini  industri dengan klasifikasi industri besar ada 111 perusahaan. Dengan total buruh mencapai puluhan ribu orang. Dan saat menjelang lebaran dari hasil  keliling pemantauan petugas ke  perusahaan perusahaan untuk pemantauan nasalah  tersebut   tidak ada satupun industri di Cianjur yang mengajukan penangguhan dalam pembayaran THR para buruhnya.

Dan  menyinggung  pembayaran hak buruh tidak hanya berlaku bagi industri yang masih beroperasi di tengah PSBB, melainkan perusahaan yang libur pun juga baru lalu menjelang lebaran diharuskan membayarkan hak buruhnya.

“Sudah disampaikan ke perusahaan perusahaan bahwa  pembayaran bagi buruh ini berlaku untuk semua,” ujarnya.

Lebih ditegaskan Kadis Tenaga Kerja bahwa, saat ini pihaknya meminta perusahaan segera memberikan THR sekalipun  lebarannya sudah  lewat, bagi perusahaan perusahaan yang  belum bisa membayarnya.  (Die R/Wan Kusmiran/Hallo Cjr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: